Kenali, Ternyata Ada 15 Varietas Kopi di Dunia

Kenali, Ternyata Ada 15 Varietas Kopi di Dunia

 

PAGARALAMPOS.COM - Kopinya boleh sama hitam. Tapi siapa yang tahu bahwa biji kecil yang nikmat ini berasal dari varietas yang berbeda-beda.

Ada banyak sekali jenis kopi yang tersebar di seluruh dunia. kopi-kopi ini dengan ajaibnya tumbuh dan berkembang dengan subur menjadi biji-biji yang memiliki ciri dan cita rasa yang berbeda-beda. kopi ternyata tak sesederhana meneguk kenikmatannya dalam cangkir. Dan dalam artikel kali ini, Otten Coffee akan memaparkan beberapa varietas atau jenis-jenis kopi yang ada di seluruh dunia.

Bourbon

Jenis kopi ini memberikan cita rasa yang manis, kompleks serta kehalusan yang menarik. This is a pinot noir of coffee. Tanaman jenis itu begitu rapuh dan tidak menghasilkan buah kopi sebanyak jenis kopi yang lain.

Kopi Bourbon akan menghasilkan secangkir kenikmatan yang subur dan klasik. Bourbon juga sering disebut sebagai “kopinya kopi”. Sebuah inti sari dari kenikmatan dari tanaman bernama kopi dengan keunggulan jenis varietas yang langka.

BACA JUGA:Hitungan Mandiri Lampaui Sejuta Sambung Pucuk Batang Kopi

Catimor

Jenis kopi yang satu ini mengambil unsur Robusta yang ada pada kopi-kopi dari daerah Timor. Keasaman kopinya sangat rendah sedangkan bitterness yang ada padanya terkandung begitu tinggi. Jika diproses dengan baik dan benar Catimor akan memberikan after taste herbal yang mengasyikkan. Oh iya, juga sentuhan fruity pada after taste-nya.

Catuai

Sama seperti Catimor, Catuai juga mengandung unsur kopi Robusta pada bijinya. Hal tersebut menyebabkan acidity yang ada padanya sangat rendah sedangkan bitterness terasa begitu kuat. Catuai tumbuh di daerah Timor dan bagian Timur Indonesia. Meskipun pahit, Catuai memberi after taste fruity and herbal flavor pada tiap seduhannya.

Jember

Pada varietas ini ditemukan sugar-browning notes dari karamel, sirup maple dan gula merah. Jember seperti namanya tumbuh di Jawa Timur Indonesia dan melakukan perjalanan melalui India, Yamah hingga ke Ethiopia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: