Kenali, Ternyata Ada 15 Varietas Kopi di Dunia

Kenali, Ternyata Ada 15 Varietas Kopi di Dunia

Caturra

Jenis kopi ini dbedakan dengan bright acidity dan low-to-medium body. Jenis kopi ini pertama kali dikembangkan di Brazil. Tetapi pertama kali ditemukan di Kolombia, Kosta Rika dan Nikaragua. Jenis kopi ini memiliki pohon kopi yang kecil-kecil dan tidak terlalu besar. Biasanya tumbuh di daerah Amerika Selatan sekitarnya.

BACA JUGA:Jaga Kualitas Kopi Petik Merah

Colombia

Jenis kopi yang dikenal juga dengan nama Variedad Colombia. Pada kopi ini kamu akan merasakan classic caramel dan aroma cokelat yang dibawa dari sweet, bright dan full-bodied yang dihasilkan bijinya. Tanaman kopi jenis ini menghasikan banyak sekali buah kopi (cherry) dan sangat tahan terhadap penyakit tanaman. Variedad Colombia juga banyak dikelola oleh perkebunan-perkebunan yang tidak terlalu besar.

Gesha

Kopi ini adalah varietas kopi ajaib yang seperti datang dari dimensi alternatif. It’s like a Szechuan peppercorn or the Sun Ra Arkestra, begitu kompleks dari dunia lain. Gesha adalah jenis kopi yang sangat pemilih.

Tak ada yang tahu kapan dia tumbuh, di mana dia akan tumbuh dan bagaimana dia tumbuh. Dia memilih sendiri di mana, kapan dan bagaimana dia berkembang. Dia adalah sebuah varietas mengagumkan dengan a delicate, black-tea body dengan a zest of bergamot. Gesha biasanya hanya menghasilkan sedikit cherry, itu juga yang membuatnya eksluksif dan langka. Gesha tumbuh di Amerika Tengah.

Pacamara

Varietas yang memiliki flavor profile luar biasa dengan sweet citrus notes, balance yang mengagumkan serta floral aromas yang nikmat. Pacarama adalah varietas kopi unik dengan kualitas dan salah satu kopi yang menghasilkan after tastes paling kompleks dari yang pernah ada.

SL28

Scott Laboratories (SL) adalah sebuah perusahaan yang dipekerjakan pemerintah Kenya pada 1930-an untuk mengembangkan varietas kopi yang kuat serta tahan akan kekeringan. SL gagal mengembangkan varietas kopi yang diinginkan pemerintah Kenya tapi berhasil menciptakan biji kopi nikmat dengan rasa sitrat yang intens, manis, seimbang serta kompleks.

SL34

Juga dikembangkan oleh Scott Laboratories. Varietas kopi yang satu ini benar-benar unggul pada medium-to-high altitudes. SL34 memiliki karakteristik yang kompleks dengan keasaman sitrat, heavy moutfeel, clean serta sweetness di after taste-nya.

Tekisic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: