10 Kelurahan Kecamatan PAU Serentak Lakukan Jum’at Bersih

10 Kelurahan Kecamatan PAU Serentak Lakukan Jum’at Bersih

10 Kelurahan Kecamatan PAU Serentak Lakukan Jum’at Bersih -foto : ist-

PAGARALAMPOS.COM - Seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Pagaralam Utara (PAU), serentak laksanakan Jum’at bersih di wilayah kerjanya masing-masing pada Jumat (28/4). Dalam giat ini, tak hanya pegawai Kelurahan yang turun ke lapangan, tetapi juga dibantu oleh masyarakat.

Camat Pagaralam Utara Ari Iranda ketika dikonfirmasi membenarkan jika 10 kelurahan yang ada di wilayah kerjanya, kompak dan serentak melaksanakan aksi bersih-bersih dalam wilayahnya kerjanya masing-masing, dengan dibantu masyarakat setempat.

“Tujuan Jumat bersih yang dilakukan Kelurahan ini tidak lain untuk menumbuhkan jiwa hidup bersih di kalangan pegawai maupun masyarakat, sekaligus mengedukasi akan pentingnya kebersihan lingkungan ini untuk kesehatan,” jelas Ari Iranda.

Kemudian lanjut Ari Iranda, selain menumbuhkan jiwa hidup bersih tersebut, kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan ini juga untuk melestarikan budaya warisan leluhur, yaitu gotong royong, yang sekarang juga sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, supaya budaya ini tidak hilang ditelan zaman yang serba modern saat ini.

BACA JUGA:Pagar Alam Surganya Sport Tourism di Nusantara

“Giat bersih-bersih ini tak hanya dilakukan oleh pihak Kelurahan, tetapi di Kecamatan juga melaksanakan hal yang sama, yaitu gotong royong membersihkan lingkungan sekitar Kantor Kecamatan,” bebernya.

Ari Iranda  mengungkapkan, jika giat jum’at bersih ini tidak hanya dilakukan hari ini saja, melainkan akan terus dilaksanakan Jum’at – jum’at selanjutnya, sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat agar kedepan tumbuh kesadaran untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: