Pagar Alam Surganya Sport Tourism di Nusantara

Pagar Alam Surganya Sport Tourism di Nusantara

Pagar Alam Surganya Sport Tourism di Nusantara-Foto : gusti/Pagaralampos.com-

PAGARALAMPOS.COM, PAGAR ALAM –  Kota Pagaralam jadi tuan rumah penyelenggaraan Indonesia Offroad Expedition (IOX) PALA 2023. 

Untuk memastikan pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar, bertempat di ruang rapat Bag Ops Polres Pagaralam digelar rakor giat pelaksanaan IOX Pagaralam – Lampung 2023 pada Kamis, (27/4/2023). 

BACA JUGA:Heboh Nih! Penyanyi Tri Suaka dan Nabila Maharani Sudah Resmi Menikah

Dalam rakor tersebut, mengagendakan pembahasan roundown kegiatan. Mulai dari persiaoan jadwal, lintasan hingga personel pengamanan.

“Ya, hari ini rakor persiapan pelaksanaan IOK PALA 2023, Kota Pagar Alam jadi tuan rumah,” ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH disela memimpin rakor.

BACA JUGA:Geger! Selain Wanita Berada Dalam Shaf Laki-laki, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Sempat Selipkan Kata Misterius

Hadir kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata Brilian Aristopani, Kasat Pol PP. Perwakilan Dandim 0405 Lahat, Dishub, Dinkes, serta perwakilan camat.

Untuk mensukseskan ivent tersebut, Polres Pagaralam siap dan akan menyiapkan skema pengamanan.

“Sedikitnya melibatkan 135 personel, yang nantinya disebar di lokasi start, finish juga dilintasan,” katanya.

Untuk skema lintasan, start di depan kantor Walikota. Peserta yang akan melakukan ekspedisi terlebih dahulu akan show of force melintasi rute dalam kota.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kemakan! Inilah 9 Daftar Makanan Haram Dengan Penyebab Serta Jenisnya Dalam Islam

“Dilanjutkan akan menaklukkan medan lintasan ekstrim. Mulai dari Kampung IV menuju HKM Kibuk, akses TMMD, Penjalang, Semidang Alas, Puyang Serunting,” beber AKP Herry Widodo SH.

Ditambahkan Kadis Pariwisata Pagaralam Brilian Aritopani, jika Pemkot Pagar Alam melalui Dispar sangat mendukung ivent IOX PALA 2023.

Jika tak ada halangan, persiapan digelar pada 5 hingga 10 Mei 2023. Yang akan diikuti sekitar 65 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: