Ternyata ini Tujuan Ponpes Al Zaytun Membiarkan Perempuan Sholat di Shaf Laki-laki

Ternyata ini Tujuan Ponpes Al Zaytun Membiarkan Perempuan Sholat di Shaf Laki-laki

Ternyata ini Tujuan Ponpes Al Zaytun Membiarkan Perempuan Sholat di Shaf Laki-laki-Tangkapan Layar-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Sosok perempuan yang sedang menjadi sorotan saat melakukan sholat Ied berada di tengah shaf laki-laki, peristiwa tersebut seperti pada pemberitaan sebelumnya terjadi di Ponpes Al Zaytun Kabupaten Indramayu.

Walaupun sholat dengan shaf laki-laki bercampur dengan perempuan dianggap sah, namun sholat tersebut dianggap tidak afdal bahkan tidak lazim bagi sebagian orang.

Setelah beberapa hari beredarnya hal tersebut, memunculkan beragam spekulasi dikalangan masyarakat luas dan menanyakan sosok perempuan yang melaksanakan sholat ditengah shaf laki-laki itu.

Mengutip detik.com yang dikutip dalam rbtv.disway.id, akhirnya sosok perempuan tersebut terungkap.

BACA JUGA:Geger! Selain Wanita Berada Dalam Shaf Laki-laki, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Sempat Selipkan Kata Misterius

Informasi tersebut disampaikan Kasubag TU Kemenag Kabupaten Indramayu, Aan Fathul Anwar kepada detikjabar.

Menurut pengakuan Aan, dirinya telah mengunjungi Ponpes Al Zaytun selepas menjadi sorotan publik.

kunjungan Aan tersebut diterima langsung oleh Salahseorang Syekh Ponpes Al Zaytun, Aan turut mengungkapkan dirinya saat melakukan kunjungan tersebut ditermina sangat baik.

Saat melakukan obrolan, Aan mengaku membahas soal pakaian yang dikenakan oleh jemaah dan shaf saat melakukan sholat Ied tersebut.

BACA JUGA:Gubernur, Ponpes Tak Hanya Pendidikan Agama

“Saya sampaikan juga ke Al-Zaytun bahwa memberikan contoh yang sangat baik dengan pakaian yang rapi ketika salat Idul Fitri, hampir semuanya menggunakan jas rapilah secara keseluruhan. Tapi viral juga ya, Pak? Saya bilang begitu ke dia. Iya katanya apa yang diviralkan?” ujar Aan seperti ditulis detik.com dalam rbtv.disway.id.

Sementara itu, terkait dengan shaf depan yang bercampur antara laki-laki dan perempuan. Menurut Ponpes Al Zaytun hal tersebut merupakan bentuk pemuliaan pimpinan Al Zaytun terhadap seorang perempuan.

Beredar informasi, sosok perempuan tersebut merupakan istri dari pimpinan Al Zaytun, Abdussalam Raasyidi Panji Gumilang.

“Saya ngambil dari informasi lain ternyata perempuan itu adalah istri Syekh (Panji Gumilang),” kata Aan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: