AKBP Erwin Irawan: Pengelola OW Diimbau Utamakan Keselamatan Wisatawan

AKBP Erwin Irawan: Pengelola OW Diimbau Utamakan Keselamatan Wisatawan

AKBP Erwin Irawan: Pengelola OW Diimbau Utamakan Keselamatan Wisatawan--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Ramainya kunjungan wisatawan disejumlah tempat wisata, aparat kepolisian Polres Pagaralam mengimbau kepada pengunjung untuk tidak lengah dan utamakan keselamatan selama liburan di Kota Pagaralam.

Keselamatan harus diutamakan, ujar Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK MH. Yang mana perwira melati dua tersebut memantau langsung situasi disejumlah objek wisata yang ada di Kota Pagaralam.

“Baik itu di objek wisata alam semisal air terjun atau waterboom, kepada pengunjung untuk utamakan keselamatan selama berwisata,” ujarnya.

Lanjut Kapolres didampingi Kasi IPDM Aipda Paino SE, hingga H+3 moment Lebaran, sejumlah objek wisata di Kota Pagaralam masih diserbu wisatawan. “Baik wisatawan lokal maupun dari luar Kota Pagaralam,” katanya.
BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Danau Ranau, Cocok Banget Buat Rekreasi Bareng Keluarga
Tidak terlepas dari itu, kepada pengelola objek wisata juga harus intens memberikan imbauan kepada pengunjung. Dan melakukan pengawasan saat mereka di lokasi wisata. “Salahsatunya objek wisata air, pengelola agar menyiapkan peralatan keselamatan pengunjung seperti pelampung, helm dan alat penunjang keselamatan pengunjung lainnya,” ucap dia.

Sejauh ini, terlihat peningkatan kunjungan wisata dibandingkan sebelum hari raya Idul Fitri 1444 H. “Kunjungan ini diprediksi masih tetap ramai hingga beberapa hari kedepan, selama musim libur hari raya,” ucap dia.

Pantauan kunjungan wisata ini terus inten dilakukan. Dengan mensiagakan personel disejumlah tempat wisata. “Agar pengunjung tetap nyaman dan aman selama berlibur menikmati objek wisata di Kota Pagaralam yang merupakan destinasi kunjungan wisata di Sumsel,” ucap Kapolres seraya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada tehadap potensi gangguan Kamtib dan kriminalitas lainnya. *

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Padang yang Menakjubkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: