5 Rekomendasi Tempat Wisata di Danau Ranau, Cocok Banget Buat Rekreasi Bareng Keluarga

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Danau Ranau, Cocok Banget Buat Rekreasi Bareng Keluarga

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Danau Ranau, Cocok Banget Buat Rekreasi Bareng Keluarga-Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Kawasan wisata Danau Ranau di Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan dikenal salah satu destinasi wisata unggulan di Sumsel.

Berbagai objek yang terdapat didalamnya menyajikan keindahan dan tantangan tersendiri yang wajib untuk dikunjungi wisatawan.

Ini 5 objek di kawasan wisata Danau Ranau yang di rekomendasikan untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun jelang pergantian tahun.

1. Danau Ranau

Tak perlu jauh-jauh apabila Anda ingin melihat indahnya pemandangan danau di Sumatera Selatan, tinggal datang saja ke Danau Ranau.

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Padang yang Menakjubkan

Danau yang dinobatkan sebagai danau terbesar kedua di setelah Danau Toba ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Hamparan area persawahan, perkebunan kopi, dan cantiknya Gunung Seminung yang menyapa dari kejauhan, dan air danau yang jernih melengkapi wisata akhir pekan Anda bersama keluarga.

Bagian tengah danau, ada pulau kecil bernama Pulau Marisa. Tak jauh dari lokasi Danau Ranau, terdapat pantai buatan bernama Pantai Pelangi yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi Danau Ranau. Meski buatan, sama halnya dengan pantai lainnya, Pantai Pelangi memiliki hamparan pasir putih dan air yang jernih. Banyak wisatawan yang melepas penat dengan berenang di pantai tersebut.

2. Air Terjun Curup Datar

Air Terjun Curup Datar memiliki bentuk yang unik sehingga membuat penasaran para wisatawan. Air terjun setinggi 20meter ini memiliki air terjun kecil yang mengalir di sela-sela bebatuan, sehingga bentuknya menyerupai anak tangga. Anda bisa memanjat anak tangga air terjun tersebut untuk sampai ke puncak.

Pada bagian bawah air terjun ini airnya mengalir pelan sehingga aman bagi anak-anak dan lansia ketika bermain Air Terjun Curup Datar yang terletak di Desa Mehanggin, Kecamatan Muara Dua tersebut.

BACA JUGA:Kembangkan Pulau Cemara Sebagai Ekoeduwisata Bahari

Lokasi: Desa Mehanggin, Kec. Muara Dua, Kab. Ogan Komering Ulu Selatan.

3. Air Terjun Desa Galang Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: