6 Destinasi Wisata di Padang yang Menakjubkan

6 Destinasi Wisata di Padang yang Menakjubkan

6 Destinasi Wisata di Padang yang Menakjubkan -Foto: ist-

PAGARALAMPOS.COM - Sumatera Barat memang sangat terkenal dengan destinasi wisatanya yang beragam.

Ada banyak pilihan destinasi wisata karena sumber daya alam yang melimpah. Salah satu kota yang terkenal dari Sumatera Barat adalah Bukit Tinggi. Namun selain itu kota lain yang terkenal yakni Padang.

Padang merupakan ibu kota provinsi dari Sumatera Barat. Tetapi jangan salah, kota ini juga ternyata memiliki banyak destinasi wisata yang beragam dan Instagrammable banget.

Nah, buat kamu yang suka banget hunting foto untuk Instagram, Padang bisa dijadiin tujuan wisata. Jangan lupa bawa kamera dan tongsis kamu ya.

BACA JUGA:Kok Bisa Sering Keputihan Setelah Haid? Yuk Cek Faktanya Disini

Berikut 7 destinasi wisata Padang yang pas banget buat dijadiin spot photo andalan.

1. Lembah Anai

Menyusuri JalanRaya Padang – Bukittinggi, wisatawan akan menyaksikan salah satu keajaiban yang disuguhkan alam Padang.

Lembah Anai, air terjun yang terletak persis di tepi jalan raya ini mampu menarik hati siapapun yang melewatinya sejenak berhenti dan menikmati keindahan alamnya.

Tempat wisata Padang ini akan sangat menantang saat musim hujan tiba, saat di mana debit air melonjak naik dan percikan air terjunnya bahkan bisa terasa di sisi jalan raya. 

BACA JUGA:Kok Bisa Sering Keputihan Setelah Haid? Yuk Cek Faktanya Disini

Dari area air terjun setinggi 35 meter ini terlihat juga perbukitan hijau yang menjulang tinggi. Di sisi lainnya terdapat rangkaian rel kereta tua yang berkelok melintas di atas jalan raya, letaknya tak jauh dari air terjun Lembah Anai ini. Paduan panorama yang unik dan cantik. 

2. Pulau Sirandah

Pulau Sirandah merupakan salah satu tenpat wisata Padang yang hanya berjarak 60 km dari Bandara Minnagkabau. Waktu tempuhnya pun cukup dengan 2 jam saja. Siranda dalam bahasa Minang berarti rendah, yang menandakan bahwa pesisir pantai yang mengelilingi Pulau Sirandah ini cukup rendah dan landai. Ombaknya yang tenang dan pasirnya yang lembut membuat kawasan pantai di pulau ini sangat nyaman dinikmati dengan cara berenang atau bermain air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: