Viral di TikTok, Apa Sebenarnya Clown Attack?

Viral di TikTok, Apa Sebenarnya Clown Attack?

Viral di TikTok, Apa Sebenarnya Clown Attack?--

PAGARALAMPOS.COM - Clown Attack (Serangan Badut) apa yang sedang viral di Tiktok saat ini? Saat mendengar kata badut, biasanya yang terlintas di benak Anda adalah tokoh lucu yang disukai anak-anak. Berbeda dengan Serangan badut yang justru menyerang warga.

Clown attack atau serangan badut merupakan video yang sedang viral di Tiktok. Tapi benarkah para badut ini menyerang warga? Lihat jawabannya di bawah ini.

Apa itu Clown Attack di Tiktok?

Apa itu Clown Attack? Akun @killerclownstiktok baru-baru ini mengunggah beberapa video yang viral di Tiktok. Jika Anda menonton videonya, Anda akan melihat video anak-anak melakukan berbagai aktivitas di sekolah. Kemudian anak-anak berlari ke arah yang sama.

Itu saja, tidak ada penampakan badut, tidak ada badut menakutkan atau badut biasa. Jika diperhatikan, video yang diunggah akun tersebut juga berlatar belakang menyeramkan.

BACA JUGA:Wow Keren! 15 Destinasi Wisata di Bengkulu Ini Buat Geleng-geleng Kepala, Ada Apa Yah?

Beberapa video telah diunggah ke akun @killerclownstiktok yang tampaknya terjadi di sekolah tersebut, namun penyerangnya tidak terlihat. Hanya anak-anak yang dievakuasi. Nyatanya, hanya satu video latihan evakuasi sekolah yang dipertimbangkan.

Karena video tersebut hanya fragmen dan tidak ada serangan yang terlihat, sepertinya video tersebut hanya hoax.

memahami kecurangan

Dikutip dari Modul Pelatihan Literasi Media Melawan Ujaran Kebencian dan Berita Palsu oleh Noer dkk. (2019:

18), penipuan adalah informasi palsu yang tidak sesuai dengan kenyataan. Fraud juga diartikan sebagai informasi yang dikembangkan dengan memutarbalikkan fakta dan disebarluaskan untuk tujuan tertentu.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

Di era globalisasi, akses informasi benar-benar terbuka. Semakin banyak orang memiliki akses ke Internet, semakin positif efeknya. Sayangnya, beberapa memanfaatkan ini dengan menyebarkan penipuan.

Dikutip dari kominfo.go.id, berikut beberapa cara untuk memerangi penipuan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: