6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta

6 Rekomendasi Lokasi Wisata Hutan Pinus Di Yogyakarta--

PAGARALAMPOS.COM, DIY - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  memiliki objek wisata alam yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata hutan pinus.

Salah satu kawasan hutan pinus paling terkenal adalah di wilayah Dlingo, Bantul. 

Banyaknya pepohonan yang tinggi menjulang membuat kawasan wisata ini rindang. Cocok bagi masyarakat yang ingin melepaskan penat setelah sepekan beraktivitas.

BACA JUGA:Recommended Banget! Ini 10 Tempat Wisata Kuliner Enak di Jakarta yang Paling Favorit

Di lokasi wisata ini banyak disewakan hammock sehingga wisatawan bisa tiduran di situ sembari menikmati hawa segar di tengah hutan pinus. Bahkan saat malam hari,objek-objek wisata ini juga menawarkan fasilitas untuk berkemah atau camping. 

Berikut inilah 5 objek wisata hutan pinus yang ada di Bantul, Yogyakarta:

BACA JUGA:Kok Bisa? Sumsel Menjadi Provinsi Terpanas di Indonesia, Suhunya Tembus 36.2 Celcius

1. Pinus Pengger

Pinus Pengger menyajikan keindahan hutan pinus. Pengelola menghadirkan beragam spot selfie yang terbuat dari ranting-ranting pohon. Suasana malam hari semakin seru setelah melihat lampu kota yang gemerlapan dari objek wisata Pinus Pengger ini.

Bagi yang suka foto-foto ala Instagramable, kawasan satu ini wajib dikunjungi. Hutan Pinus Pengger ini termasuk kawasan hutan pinus yang menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk spot foto andalan.

Salah satunya yakni sebuah sarang burung raksasa dengan pemandangan Kota Jogja dari tampak atas. Waktu yang pas untuk berkunjung adalah saat malam hari, ketika lampu kota saling menyala.

Untuk memasuki kawasan ini cukup siapkan Rp5.000 untuk tiket masuk. Sedangkan jam operasionalnya dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Kawasan ini berlokasi di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

BACA JUGA:Luar Biasa! Bentuk Kepedulian Polri Kepada Masyarakat, Ini yang Dilakukan Polres Pagaralam

2. Pinus Asri Karangasem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: