Kunci Sukses Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

Kunci Sukses Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

Kunci Sukses Puasa Di Bulan Suci Ramadhan--

Suasana sosial kemasyarakatan juga terasa indah dan begitu damai selama Ramadhan. Dengan ringan hati setiap muslim berebut memberi takjil dan buka puasa. Para dermawan sangat peduli pada para fakir miskin dan anak yatim. Suasana persaudaraan semakin nampak. Ramadhan benar-benar bulan istimewa.

Kunci Ketiga : Ramadhan Adalah Syahrud Dua’ (Bulan Berdoa).

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al-Baqarah: 186)

BACA JUGA:Amukan Bagnaia Setelah Gagal Finish

Ini menunjukkan betapa sangat pentingnya doa-doa di bulan Ramadhan khususnya pada sepertiga malam yang terakhir. Berdoa berarti ada kesadaran bahwa kita butuh pada Allah. Dan berdoa berarti sikap tawadhu’, jauh dari kesombongan. Juga, berdoa berarti kesuksesan sedang menanti. Semoga dengan tiga kunci ini kita semua sukses meraih gelar ‘muttaqin’ di bulan Ramadhan ini. Aminn Ya robbal Alamin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: