Mengejar Malam Lailatul Qodar

Mengejar Malam Lailatul Qodar

Para pemuda Masjid Al Mujahadah ketika beri’tikaf guna mengejar malam lailatur Qodar --

PAGARALAMPOS.COM, Pagar Alam - Malam Lailatul Qodar adalah salah satu keistimewaan bulan Ramadan yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat Islam. Setiap muslim pasti ingin mendapatkan keberkahan malam Lailatul Qadar, karena di malam ini kita melakukan amalan sebanyak mungkin dan nilainya lebih baik dari mengerjakan amalan baik selama seribu bulan.

BACA JUGA:Wako Tinjau Pasar Ramadhan 1444 H, Momentum Bangkitkan Ekonomi Pelaku UMKM

Lailatul Qodar dipercaya jatuh pada 10 malam terakhir Ramadhan. Meski demikian, tidak ada satu orang pun yang dapat memprediksi datangnya malam Lailatul Qadar. Karenanya, disarankan agar umat Muslim memaksimalkan ibadah, terutama pada sepertiga terakhir Ramadhan.

Ada satu malam di bulan Ramadhan yang sangat agung dan mulia yaitu malam Lailatul Qadar. Yang bisa berbuat baik di bulan itu, maka kebaikan itu lebih bagus dari pada kebaikan yang dilakukan dalam tempo seribu bulan.

BACA JUGA:Kerajaan Arab Saudi Belum Putuskan Lebaran Idul Fitri 21 April 2023, akan Menunggu Terlihatnya Hilal

Tidak ada yang tahu pasti kapan kedatangan malam Lailatul Qadar. Bahkan, menukil riwayat hadits shahih dari Bukhari, Rasulullah SAW mendadak hilang ingatan saat hendak membocorkan waktu kedatangan malam Lailatul Qadar pada umatnya.

Lailatul Qadar memang seakan seperti kejutan yang datang pada seorang muslim. Namun, hal yang pasti diyakini soal waktu kedatangan Lailatul Qadar yakni, Lailatul Qadar terjadi pada sepuluh malam terakhir pada malam-malam ganjil di bulan Ramadan sesuai sabda Rasulullah SAW.

BACA JUGA:Liverpool hajar habis leeds united

"Carilah Lailatul Qadar di malam ganjil dari sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan." (HR Bukhari).

Adapun keutamaan dan keistemewaan malam lailatul qadar yaitu Dosa terdahulu akan diampuni, malam yang penuh keberkahan, Lailatul Qadar lebih baik daripada 1000 bulan, Malam keselamatan yang tidak bisa diganggu setan, Para malaikat turun ke bumi, Malam penentuan takdir tahunan dan Malam turunnya Al-Quran.

BACA JUGA:Menyorot Gaya Hidup Mewah Gubernur Lampung, Netizen Usulkan KPK Usut Harta Kekayaan Arinal

BACA JUGA:Parah, 2 Walikota Ini Tak Izinkan Jemaah Muhammadiyah Sholat Ied, Ini Tanggapan Menag

BACA JUGA:Ternyata Ada 3 Daerah di Provinsi Sumatera Selatan yang Paling Sepih, No 1 Bikin Kaget!

Seperti halnya yang dilakukan oleh jamaah masjid Mujahadah yang senantiasa melakukan I’tikafdimasjid agar mendapatkan malam lailatul qadar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: