Bagun Kesadaran, Ajak Warga Sukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Bagun Kesadaran, Ajak Warga Sukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan

Bagun Kesadaran, Ajak Warga Sukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan - Foto : Dok/Pagaralampos.com/MANFAATKAN : Saat Pengurus dan Anggota PKK Kelurahan Rebah Tinggi menanan sayuran di Halaman Kantor Lurah Rebah Tinggi.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang di gagas oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus digaungkan hingga kepolosok desa.

Salah satunya hingga ke wilayah Dusun-dusun di Kelurahan Rebah Tinggi, Kota Pagaralam.

Lurah Rebah Tinggi Handra ST didampingi Ketua PKK Kelurahan Rebah Tinggi Melly Verawati S Pd mengatakan pihaknya sangat mendukung program GSMP yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"GSMP ini merupakan program yang dapat mendukung tujuan pemerintah Provinsi dalam mengendalikan inflasi pangan," ungkap Hendi kepada Pagaralampos.com, Kamis 13 April siang.

BACA JUGA:Penerapan PHBS Dapat Mencegah Berbagai Penyakit

Dijelaskan Hendi, Melalui program GSMP diharapkan bisa merubah pola pikir masyarakat dari yang biasanya memenuhi kebutuhan pangan keluarga dengan cara membelinya di pasar dengan menghasilkan sendiri.

"Dengan mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari secara mandiri, diharapkan dapat mengurangi biaya hidup rumah tangga terutama keluarga miskin," ujarnya.

Sebagai contoh sayuran, cabai, ikan dan kebutuhan pangan lainnya yang selama ini dipenuhi dengan cara membeli di pasar, diharapkan bisa dihasilkan sendiri dengan memanfaatkan lahan yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggal dan perkarangan rumah.

"Untuk mendorong masyarakat produktif dan mengurangi ketergantungan pemenuhan kebutuhan pangan dari pasokan pasar," tuturnya.

BACA JUGA:Pelayanan Cenderung Menurun Saat Ramadhan

Hendi mengajak, kepada masyarakat untuk bersinergi menyukseskan program GSMP yang dapat membantu ketahanan pangan dalam keluarga.

"Semoga kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Rebah Tinggi dapat meningkat, dan nantinya masyarakat mampu memproduksi ikan ataupun sayuran dalam skala besar," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: