Penerapan PHBS Dapat Mencegah Berbagai Penyakit

Penerapan PHBS Dapat Mencegah Berbagai Penyakit

Penerapan PHBS Dapat Mencegah Berbagai Penyakit- Foto : Ilustrasi--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pihak Kelurahan Rebah Tinggi, Kecamatan Dempo Utara menghimbau kepada seluruh warga masyarakat sekitar agar menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Upaya tersebut agar masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Rebah Tinggi dapat terhindar dari penyakit diare dan penyakit kulit yang biasa muncul di musim penghujan.

"Pada kondisi cuaca yang cenderung sering hujan seperti saat ini, rawan menimbulkan penyakit. Untuk itu, kita terus berupaya mengajak warga untuk terus menerapkan PHBS dilingkungan tempat tinggal," ucap Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan ditemui Pagaralampos.com. Rabu 29 Maret 2023.

Hendi menyebutkan, kebersihan lingkungan sekitar lingkungan sangat penting untuk selalu dijaga, agar tidak menimbulkan banjir dan sarang nyamuk yang menyebabkan penyakit Demam Beradah (DBD).

"PHBS penting untuk diterapkan, dengan membiasakan perilaku hidup sehat atas kesadaran sendiri. Sebab, semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sendiri akan menularkan ke anggota keluarga," ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Warga Bumi Agung Lakukan Gotong Royong

Lebih lanjut, Hendi berharap, nantinya masyarakat akan lebih sadar dengan kebersihan lingkungan, salah satunya dengan dengan menerapkan budaya gotong royong, "yang terpenting ialah kesadaran masyarakat, jika kesadaran masyarakat sudah meningkat, maka secara konsisten lingkungan yang bersih itu terus kita jaga," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: