Pelayanan Cenderung Menurun Saat Ramadhan

Pelayanan Cenderung Menurun Saat Ramadhan

Pelayanan Cenderung Menurun Saat Ramadhan - Foto : Dok/Pagaralampos.com Edi Sugianto SP d MM Lurah Muara Siban--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM - Pada saat Ramadan, pelayanan Kantor Lurah di Kota Pagar Alam masih aktif seperti biasanya. Akan tetapi, jumlah warga yang mengajukan permohonan mengurus surat pengantar Nikah, Keterangan Kelahiran, Kematian, Izin Usaha, Pindah dan lainnya cenderung menurun.

Hal ini disampaikan Lurah Muara Siban Edi Sugianto S Pd. Menurut dia, memang selama Ramadhan masyarakat kurang banyak melakukan kegiatan yang sifatnya administratif. 

"Pada hari biasa orang berurusan di Kantor Lurah Ini bisa lebih dari 10, tetapi pada saat bulan puasa warga yang datang berkurang," tutur Edi dibincangi Selasa, 28 Maret 2023 siang.

Meskipun demikian, Lanjut Edi, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, sebab, pelayanan kepada warga adalah hal terpenting yang harus diterapkan di Kantor Lurah.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan, Warga Bumi Agung Lakukan Gotong Royong

Kantor Lurah merupakan salahsatu garda terdepan dari pelayanan publik karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dari berbagai macam tingkatan.

"Oleh karena itu pelayanan yang dilakukan pegawai di Kantor Lurah ini harus maksimal," ucapnya.

Meski demikian, lanjut Edi, pelayanan masih terus ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, diantaranya dengan memperbaiki sisi internal Kelurahan, baik kedisiplinan pegawai atau staff Kelurahan, Tenaga Kerja Sukarela (TKS), dan unsur yang mendukung lainnya.

Diharapkan nantinya masyarakat tidak segan berurusan di kantor Lurah ini, kita berusaha menciptakan lingkungan kantor yang ramah dan nyaman, agar apa yang menjadi kebutuhan bagi masyarakat dapat terpenuhi secara maksimal.

BACA JUGA:Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lewat Pasar Ramadhan

"Diberbagai kesempatan kita (pihak Kelurahan, red) terus berusaha menjaga kebersihan lingkungan sekitar kantor, dengan berupaya membersihkan lingkungan sekitar kantor agar terciptanya suasana kantor yang bersih dan nyaman," pungkasnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: