Wajib Masuk List Liburanmu! Menikmati Keindahan di Kaki Gunung Dempo

Wajib Masuk List Liburanmu! Menikmati Keindahan di Kaki Gunung Dempo

Wajib Masuk List Liburanmu! Menikmati Keindahan di Kaki Gunung Dempo--

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! 6 Tempat Wisata di Jakarta Barat

Untuk bisa mengunjungi objek wisata di Pagar Alam ini, grameds memerlukan perjalanan dari desa terdekat dengan menempuh waktu 1 hingga 2 hari, sehingga harus mempersiapkan perlengkapan kemah dan juga stamina yang ekstra.

Selain eksotisme danau berwarna merah, disekitar objek wisata Pagar Alam ini juga terdapat berbagai situs peninggalan purbakala yang tidak kalah menarik untuk di eksplorasi.

7. Candi Rimba

Daya tarik Pagaralam tidak hanya sebatas objek wisata alamnya saja. 

BACA JUGA: 7 Tempat Wisata Populer Terbaru di Sumbawa NTB!

Buktinya, tidak jauh dari Danau Merah ada Rimba Candi yang diyakini sebagai cikal bakal Kerajaan Sriwijaya, meski hingga kini masih ditelusuri kebenarannya. 

Kondisi Candi Rimba sendiri juga belum diketahui sepenuhnya dan sampai sekarang baru dijumpai peninggalan berupa batu berbentuk tangan, kursi dan tidak ada batu tulis, arca dan sebagainya.

Meski masih diteliti dan belum masuk dalam situs budaya, tetapi ada yang meyakini kalau candi ini adalah candi yang pertama di Pulau Sumatera. 

Selain itu, peninggalan prasejarah di Pagar Alam juga terbilang banyak. Ada batu megalit berumur ribuan tahun dengan bentuk dan bunyi menyerupai gong, kemudian ada juga arca manusia purba.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan di Pantai Pengubayan, Wisata Andalan Warga Kabupaten Kaur Bengkulu

8. Air Terjun Maung

Air terjun setinggi 80 meter di atas permukaan laut ini dikelilingi oleh rerumputan hijau. Bagian bawahnya bisa digunakan untuk berendam sambil menikmati sejuknya udara. 

Untuk mencapai lokasi, kita harus melewati hutan hingga perkebunan kopi warga yang menawan. Meski demikian, medannya menurun dengan tingkat kemiringan sekitar 30 derajat, sehingga harus ekstra hati–hati.

9. Air Terjun Pintu Langit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: