6 Destinasi Wisata Di Lombok Tengah ini, Bakalan Bikin Kamu Belajar Budaya Dan Refreshing!

6 Destinasi Wisata Di Lombok Tengah ini, Bakalan Bikin Kamu Belajar Budaya Dan Refreshing!

6 Destinasi Wisata Di Lombok Tengah ini, Bakalan Bikin Kamu Belajar Budaya Dan Refreshing!--

PAGARALAMPOS.COM, Lombok Tengah - Indonesia patut bangga dengan adanya banyaknya destinasi wisata di seluruh penjuru Indonesia termasuk wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Kabupaten ini memiliki berbagai destinasi wisata yang indah nan mempesona. Beberapa wisata di sana cocok sebagai tempat liburan baik untuk Anda sendiri maupun dengan keluarga dan sahabat.

BACA JUGA:5 Pantai Eksotis ini hanya ada Di Lombok Tengah, NTB!

Kabupaten dengan ibukota Praya tersebut mempunyai lebih banyak pantai yang indah yang sudah dikembangkan menjadi destinasi wisata daripada daerah lain di pulau Lombok. Bukan hanya Rinjani saja, tetapi juga ada destinasi lain seperti budaya adat. Berikut deretan tempat wisata populer di kabupaten Lombok Tengah yang bisa Anda pilih.

Berikut ini adalah daftar 6 wisata desa dan Air Terjun Rekomendasi yang ada di lombok tengah Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA:6 SMA Terbaik di Jambi, Salah Satunya SMA Xaverius 1

1. Desa Sukarara

Wisata di Lombok Tengah yang pertama adalah wisata budaya di Desa Sukarara. Desa tersebut merupakan pusat songket atau tenun. Kain khas berasal dari Lombok yang memiliki nilai seni tinggi.

Sebagian besar penduduk yang tinggal di desa tersebut merupakan seorang penenun. Hal tersebut sudah menjadi keahlian yang diwariskan oleh leluhur secara turun temurun. Di tempat ini pula Anda bisa belajar menenun.

2. Desa Sade

Lombok Tengah memiliki Desa Sade yang wajib dikunjungi buat yang hobby traveling. Masyarakat di desa Sade sangat memegang erat budaya warisan nenek moyangnya. Sehingga masih ada hingga sekarang.

Tradisi dan rumah yang ada di desa Sade masih mengandung unsur budaya Sasak, yaitu suku yang berasal dari Lombok. Sovenir yang beragam dapat dijadikan buah tangan khas Lombok yang dibuat oleh masyarakat asli Suku Sasak.

BACA JUGA:SMA Negeri 4 Lahat, Salahsatu SMA Terbaik di Palembang

3. Bukit Merese

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: