Xaverius Salahsatu 10 SMA Swasta Terbaik di Palembang

Xaverius Salahsatu 10 SMA Swasta Terbaik di Palembang

Xaverius Salahsatu 10 SMA Swasta Terbaik di Palembang--

PALEMBANG,PAGARALAMPOS.COM - SMA Xaverius salahsatu 10 SMA Swasta Terbaik di Palembang, selain itu juga ada 9 SMA Swasta lainya.

Beberapa SMA Swasta di Kota Palembang Sumatera Selatan sudah mulai membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2023/2024.

Salah satu rujukan orang tua untuk membantu putra-putrinya memilih sekolah yang berkualitas adalah dengan meilihat status Akreditasinya.

Tanda sekolah berkualitas adalah bila sekolah tersebut memiliki status Akreditasi A. 

BACA JUGA:7 SMA Negeri Terbaik di Sumatera Selatan

Dari ribuan SMA Swasta yang ada di Kota Palembang, ada 10 SMA Swasta yang mendapat status tersebut

Maka bisa diartikan, 10 SMAS di Kota Palembang tersebut, setelah melalui proses penilaian dan evaluasi, mutunya berpredikat Amat Baik maka layak mendapatkan Akreditasi A.

10 SMAS di Kota Palembang yang mendapat Akreditasi A Tahun 2022 dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Kemdikbud rata-rata dikelola Yayasan Pendidikan dan Ormas Islam seperti Muhammadiyah.

Perlu diketahui, sekolah dengan berpredikat A, berarti kualitas sekolahnya mendapat nilai dengan rentang 86 - 100 dari BANSM Kemdikbud, sebagai satu-satunya lembaga yang berhak memberikan penilaian terhadap kualitas sekolah.

BACA JUGA:Catat! Ini 10 SMP Terbaik di Jambi

BAN-S/M yang berkantor di Komplek Kemendikbud RI Jakarta adalah badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah jalur formal dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.

Dengan mengetahui status Akreditasi sebuah sekolah, salah satu manfaat bagi orang tua adalah, menjadi pertimbangan ketika ingin memilihkan sekolah untuk putra-putrinya.

Khususnya ketika musim penerimaan siswa baru. Apalagi untuk tahun ajaran 2023/2024 beberapa sekolah sudah mulai membuka penerimaan siswa baru.

Namun, karena proses registrasi ulang akreditasi dilakukan setiap 5 tahun sekali, maka kemungkinan beberapa sekolah di Kota Bandung tidak masuk dalam daftar di bawah ini karena proses akreditasinya sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu atau sedang diproses perpanjangan.

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata Terfavorit di Purwodadi

Berikut daftar 10 SMAS terbaik atau yang mendapat Akreditasi A di Kota Palembang pada tahun 2021 dan 2022 yang dihimpun SudahBaca dari laman BANSM Kemdikbud pada Senin 27 Februari 2023:

1. SMA Bina Warga 02 Palembang (Terakreditasi A Tahun 2022)

2. SMA Aisyiyah 01 Palembang (Terakreditasi A Tahun 2022)

3. SMA Xaverius 04 Palembang (Terakreditasi A Tahun 2022)

BACA JUGA:Wajib Diketahui! Ini 6 SMA Terbaik di Jambi

4. SMA Pusri Palembang (Terakreditasi A Tahun 2022)

5. SMA Tunas Bangsa Palembang (Terakreditasi A Tahun 2022)

6. SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang (Terakreditasi A Tahun 2022)

7. SMA Muhammadiyah 01 Palembang (Terakreditasi A Tahun 2021)

BACA JUGA:Kasus Pemerkosaan, 3 DPO Polres Pagaralam

8. SMA Al-Amalul Khair Palembang (Terakreditasi A Tahun 2021)

9. SMA Arinda Palembang (Terakreditasi A Tahun 2021)

10. SMA Bina Warga 01 Palembang (Terakreditasi A Tahun 2021) 

Yah, sejauh ini itulah 10 SMA Swasta  terbaik berdasarkan informasi dari berbabagai sumber yang mimin cari. Semoga bermanfaat, terimakasih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: