Siap-siap Auto jadi PNS, Ini Daftar Instansi dan Sekolah Kedinasan yang Buka Formasi CPNS 2023

Siap-siap Auto jadi PNS, Ini Daftar Instansi dan Sekolah Kedinasan yang Buka Formasi CPNS 2023

Siap-siap Auto jadi PNS, Ini Daftar Instansi dan Sekolah Kedinasan yang Buka Formasi CPNS 2023-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Sekolah kedinasan selalu menjadi pilihan favorit bagi lulusan SMA, SMK, dan Sekolah sederajat, yang bercita-cita ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi yang dikelola oleh institusi pemerintah.

Sebagian besar sekolah kedinasan tidak membebankan biaya pendidikan kepada mahasiswanya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 jalur Sekolah Kedinasan (Sekdin).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan Rb) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan 29 Instansi tersebut adalah sekolah kedinasan dibawah naungan 7 Kementerian dan Non Kementerian.

BACA JUGA:Daftar 15 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Terbaik di Bandung

PANRB menyediakan pendaftaran CPNS melalui jalur Sekolah Kedinasan (Sekdin) 2023 selama sebulan penuh, yakni mulai dari tanggal 1-30 April 2023.

Dalam seleksi CPNS Sekolah Kedinasan (Sekdin) 2023, PANRB mengumumkan kebutuhan sebanyak 4.672 formasi di 8 instansi, termasuk Kemenkeu, BSSN, BMKG, Kemenkumham, dan BIN.

Pendaftaran CPNS Sekolah Kedinasan (Sekdin) 2023, bisa dilakukan melalui laman resmi dikdin.bkn.go.id.

Bagi anda yang berencana menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), segera mengikuti pendaftaran Sekolah Kedinasan 2023.

Dari 8 Sekolah Kedinasan (Sekdin), ada beberapa persyaratan dengan ketentuan yang berbeda tiap sekolah, ada yang mewajibkan Ijazah, biaya pendaftaran, ada juga yang tidak.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Pagar Alam Roadshow ke Sekolah, Ternyata Ini Yang Dilakukan

Pertama mengenai jumlah Formasi yang dibuka, pemerintah telah menyiapkan sebanyak 4.672 Formasi di berbagai Instansi yang menaungi sekolah/perguruan tinggi kedinasan.

Agar lebih jelas, simak daftar 8 Instansi yang dibuka serta nama perguruan tingginya secara lengkap dibawah ini.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: