Wajib Dikunjungi! Ini 7 Tempat Wisata di Sungai Penuh Terbaru & Paling Hits

Wajib Dikunjungi! Ini 7 Tempat Wisata di Sungai Penuh Terbaru & Paling Hits

Wajib Dikunjungi! Ini 7 Tempat Wisata di Sungai Penuh Terbaru & Paling Hits-Foto: net-

SUNGAIPENUH,PAGARALAMPOS.COM- Sekilas memang Sungai Penuh belum terlalu familiar di telinga.Sungai Penuh merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jambi.

Kabupaten Sungai Penuh dikelilingi oleh bukit hijau dan lembah kerinci yang terbilang subur. Tak heran jika Sungai Penuh menjadi kabupaten dengan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Ada beragam tempat wisata menarik yang ada di Sungai Penuh diantaranya wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata religi. 

Lalu apa destinasi wisata yang ada di Sungai Penuh? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Bukit Khayangan

Tempat wisata pertama yang ada di Sungai Penuh wajib Anda kunjungi adalah bukit Khayangan. Bukit Khayangan menyajikan view rangkaian bukit barisan yang mempesona. 

BACA JUGA:7 Tempat Wisata di Kabupaten Tebo Terbaru dan Paling Hits

Bukit Khayangan letaknya memang jauh dari pusat kota Jambi namun, keindahan alamnya tentu tak menyurutkan semangat Anda untuk mengunjungi tempat ini.Bukit Khayangan memiliki ketinggian sekitar 2000 mdpl dengan suhu mencapai 20 derat celcius. 

Bukit yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat ini terletak di Desa Binakarya, Sungai Penuh serta memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti saung, gazebo, toilet, area parkir yang luas dan masih banyak lainnya.

Lokasi: Renah Kayu Embun, Kab. Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

2. Bukit Sentiong

Selain bukit Khayangan, ada satu lagi bukit dengan panorama alam yang indah yakni bukit Sentiong. 

BACA JUGA:6 Pilihan Tempat Wisata Terindah di Indonesia

Bukit Sentiong merupakan tempat yang menjadi favorit untuk menikmati senja di sore hari apalagi hampir seluruh wilayah kota Sungai Penuh bisa terlihat jelas dari atas bukit. Bukit akan semakin rame ketika sore atau malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: