Ampuh! 6 Rekomendasi Skincare Pengecil Pori-pori Agar Kulitmu Tampak Halus

Ampuh! 6 Rekomendasi Skincare Pengecil Pori-pori Agar Kulitmu Tampak Halus

Ampuh! 6 Rekomendasi Skincare Pengecil Pori-pori Agar Kulitmu Tampak Halus-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Pori-pori wajah yang membesar adalah salah satu masalah kulit yang cukup meresahkan. Tak heran jika kini banyak orang mencari rangkaian produk skincare untuk mengecilkan pori pori wajah. 

Masalah tersebut memang bukan penyakit kulit yang serius. Namun, keberadaan pori – pori wajah yang tampak membesar terlihat sangat mengganggu penampilan. 

Wajah terlihat lebih kusam, tidak mulus, dan akhirnya menurunkan rasa kepercayaan diri. Apalagi, pori – pori yang membesar juga dapat menjadi sarang menumpuknya keringat, kotoran dan sel – sel kulit mati. 

Sehingga kelenjar keringat tersumbat dan wajah rentan mengalami jerawat, komedo, atau masalah kulit lainnya. Karena itulah, kamu harus segera menemukan skincare yang bisa mengecilkan pori pori membesar.

BACA JUGA:5 Tips Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

Penyebab pori-pori besar di wajah ada banyak, mulai dari faktor genetik, pertambahan usia, perubahan hormon, hingga kulit kering. Kondisi kulit seperti ini memang bukan hal yang serius, tetapi bisa mengganggu penampilan.

Pori-pori besar juga rentan tersumbat oleh sel kulit mati, minyak berlebih, atau bakteri yang bisa memicu munculnya jerawat dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, Anda yang memiliki pori-pori besar perlu melakukan perawatan kulit yang tepat, seperti memakai skincare untuk mengecilkan pori-pori.

Skincare untuk mengecilkan pori-pori memiliki kandungan tertentu yang mampu mengatasi pori-pori besar. Berikut ini adalah kandungan yang biasa terdapat di dalam skincare tersebut:

1. Retinol

Retinol mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga penggunaannya pada kulit bisa mengecilkan dan mencegah pori-pori tersumbat. Namun, tidak semua orang cocok dengan produk retinol, sehingga Anda perlu lebih hati-hati saat menggunakannya.

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Bila Anda baru pertama kali menggunakan retinol atau memiliki kulit sensitif, dianjurkan untuk menggunakan retinol dengan konsentrasi 0,1% terlebih dahulu.

Pada awal pemakaian, sebaiknya pakai retinol sebanyak 1–2 kali dalam seminggu saja. Ini dilakukan agar kulit dapat beradaptasi terlebih dahulu, sehingga risiko mengalami iritasi kulit dapat diminimalkan.

2. Asam glikolat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: