4 Hidangan Buka Puasa Paling Unik di Dunia

4 Hidangan Buka Puasa Paling Unik di Dunia

4 Hidangan Buka Puasa Paling Unik di Dunia--

PAGARALAMPOS.COM - Ramadhan ditandai sebagai bulan puasa yang dijalani oleh seluruh umat muslim yang ada di dunia. Bulan Ramadhan sangat identik dengan menu buka puasa yang khas dan terkadang berbeda dengan makanan di luar Ramadhan.

Biasanya saat Ramadhan kita akan memikirkan menu yang lezat dan unik untuk berbuka puasa. 

Karena puasa dijalani oleh seluruh umat muslim di dunia, maka menu makanan buka puasa yang dimakan pun pastinya akan berbeda-beda. Penasaran dengan menu-menu buka puasa unik dunia? Mengutip dari Veena World, berikut ini sejumlah menu buka puasa unik dunia yang bisa kamu ketahui yang tentunya menjadi ciri khas dari masing-masing negara. 

 

Harees (Uni Emirat Arab)

Jika kamu pernah menghabiskan waktu di UAE, kemungkinan besar pernah mencicipi makanan ini karena kamu dapat menemukan Harees dengan mudah di restoran mana pun.

BACA JUGA:6 Makanan Khas Kota Pagar Alam, Salahsatunya Kelicok!

Arabic Harees adalah makanan khas Ramadhan yang umumnya dibuat dengan daging atau ayam dan gandum yang dikocok, dibumbui dengan beberapa rempah-rempah dan minyak zaitun.

Ini sangat mudah disiapkan dan salah satu hidangan buka puasa terbaik yang akan kamu temukan Uni Emirat Arab.

 

Adas (Lebanon, Palestina, Yordania)

Shortbas Adas adalah hidangan yang sangat menenangkan yang kaya akan nutrisi dan umumnya merupakan hidangan Ramadhan di Timur Tengah.

Adas ini merupakan sup lentil hijau atau coklat yang disiapkan dengan bahan-bahan utama seperti minyak zaitun, bayam, lobak atau cardoon, lemon dan jinten.

BACA JUGA:6 Makanan Sehat yang Wajib Tersaji Saat Buka Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: