Wajib Dikunjungi! Ini 10 Tempat Wisata di Empat Lawang Terbaru

Wajib Dikunjungi! Ini 10 Tempat Wisata di Empat Lawang Terbaru

Wajib Dikunjungi! Ini 10 Tempat Wisata di Empat Lawang Terbaru--

Destinasi wisata ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi bersama keluarga dengan keindahan alam yang memikat. Berada diketinggian 1200 meter DPL (di atas permukaan laut), air terjun Tujuh Panggung menawarkan nuansa alam pegunungan yang segar.

Apalagi keberadaannya diantara deretan Bukit Barisan, membuat kompleks wisata ini memeiliki tujuh tingkat, seperti namanya.

Di tingkat pertama, terdapat enam deret air mancur dengan tinggi berkisar dua meter. Di tingkat kedua dan selanjutnya air terjun memiliki ketinggian sekitar lima sampai empat belas meter.

Ditingkat paling atas terdapat sumber air yang memiliki pusaran air cukup kuat. Jika Anda berada dipaling atas, perlu sangat hati-hati meskipun sebanding dengan keindahan yang akan dilihat.

Akses menuju Air Terjun Tujuh Panggung cukup jauh, sekitar 2.5 jam dari Tebing Tinggi. Setelah itu Anda juga perlu berjalan kaki untuk sampai ke lokasi. Meski waktu tempuh cukup lama, namun semua akan terbayar dengan keindahan alami yang dimiliki destinasi wisata ini.

Lokasi: Desa Tanjung Alam, Kec. Lintang Kanan, Kab. Empat Lawang.

BACA JUGA:13 Tempat Wisata Paling Hits di Muara Enim, Cocok Buat Hunting!

3. Arung Jeram Ulu Musi

Wisata Arung Jeram Ulu Musi mulai dikenal sejak tahun 2011 pada momen festival Musi Triboatton. Anda dapat menguji keberanian dan adrenaline dengan mencoba aktivitas arung jeram di sini dengan ditemani pemandangan panorama desa dan pepohonan rindang nan cantik.

Selain wisata, secara rutin daerah ini juga sering mengadakan kompetisi arung jeram dengan banyak peminat dari berbagai daerah. Lokasi tempat ini ada di Desa Ranjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat, Empat Lawang. Rute yang disediakan sepanjang 29 km dengan memiliki tiga tingkat kesulitan.

Lokasi: Ulu Musi, Kab. Empat Lawang.

BACA JUGA:Ini Alasannya Objek Wisata Bukit Kandis Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Fotonya Loh!

4. Tugu Emas

Berada di pusat kota, Anda dapat menemukan tugu Emas yang merupakan lambang dan ikonik dari kabupaten Empat Lawang.

Lokasi tugu ini banyak didatangi pengunjung untuk dapat melihat panorama kota Tebing Tinggi dari mulai keramaian jalannya, hingga jembatan kereta api dan jembatan Jalintengsum yang bersebelahan atau sering disebut jembatan Gandeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: