Bingung Cari Tempat Liburan? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Ogan Ilir Terbaru

Bingung Cari Tempat Liburan? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Ogan Ilir Terbaru

Bingung Cari Tempat Liburan? Ini 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Ogan Ilir Terbaru--

PALEMBANG,PAGARALAMPOS.COM - Kamu berencana liburan ke Sumatera Selatan? Jangan lupa untuk nge-trip di Kabupaten Ogan Ilir. Kabupaten ini memiliki segudang tempat wisata eksotis yang dipadukan dengan konsep kekinian. Nah berikut ini adalah 6 tempat Wisata di Ogan Ilir yang wajib hukumnya untuk kamu kunjungi!

1. Wisata di Ogan Ilir: Danau Teluk Seruo

Sudah pernah melihat danau berbentuk kupu-kupu yang airnya bersih ? Nah, panorama seperti itu bisa kamu dapatkan di Danau Teluk Seruo yang juga merupakan destinasi wisata andalan milik Kabupaten Ogan Ilir.

Air laut di tempat ini juga sangat bersih didominasi oleh warna biru jernih kehijauan. Bentuk kupu-kupu dan air yang jernih tersebut akan semakin estetik ketika memasuki waktu terbit dan tenggelamnya matahari. 

Di sekitar Danau Teluk Seruo juga terdapat sebuah taman bermain dan beberapa sarana untuk melakukan olahraga. Oleh karena itu di hari Minggu, tempat ini akan semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Lokasinya juga cukup strategis karena berada tepat di belakang kantor Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. Dari Palembang menuju ke Danau Teluk Seruo jarak yang harus ditempuh adalah 35 KM.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terindah di Lubuklinggau, Wajib Dikunjungi!

2. Kampung Warna Warni Desa Burai

Selain kaya dengan wisata alam, Ogan Ilir juga memiliki sebuah Kampung Ekowisata yakni Kampung Warna Warni Desa Burai. Kampung ini pernah menyabet penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) dari Kemenparekraf tahun 2020.

Saat pertama kali memasuki area ini, kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan warna warni hasil dari rumah warga. Inilah yang sering dijadikan background foto oleh para pengunjung.

Di dekat kampung ini juga terdapat sebuah sungai yang juga dijadikan objek wisata. Para pengunjung di kawasan ini bisa mengelilingi sungai menggunakan perahu ketek yang disediakan oleh warga sekitar.

BACA JUGA:13 Tempat Wisata Paling Hits di Muara Enim, Cocok Buat Hunting!

3. Pantai Supi

Pantai Supi adalah sebuah tempat wisata yang berbatasan dengan Selat Bangka dan Pantai Tanjung Menjangan. Lanskap tempat wisata ini berisi hamparan pasir putih dan area pepohonan yang rindang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: