Rekomendasi Pilihan Investasi Bikin Uang THR Kamu Aman Saat Lebaran

Rekomendasi Pilihan Investasi Bikin Uang THR Kamu Aman Saat Lebaran

Rekomendasi Pilihan Investasi Bikin Uang THR Kamu Aman Saat Lebaran, Foto : Dok/pagaralampos.com--

Bila ingin berinvestasi emas, lebih baik memilih emas batangan. Emas batangan beda dengan emas perhiasan, karena murni dinilai dari berat yang dimilikinya. Anda sekarang ini bahkan bisa membeli emas dengan bentuk digital.

 

3 Saham

Salah satu instrumen yang menarik dijadikan sebagai pilihan adalah saham. Saham adalah bukti kepemilikan pada nilai perusahaan atau bukti penyertaan modal. Bila dilihat secara sederhana, saat memiliki saham dari sebuah perusahaan, Anda dapat dikatakan sebagai pemilik perusahaan tersebut.

Anda bisa memperoleh keuntungan investasi ini dengan dua cara yaitu dividen dan capital gain. Dividen diambil dari return yang didapatkan perusahaan.

Tetapi, hal yang harus dijadikan sebagai catatan adalah tidak semua perusahaan membagikan dividen ke investor mereka.

BACA JUGA:Misteri Menyeramkan Dibalik Keindahan Bukit Kaba Bengkulu

4 Reksadana

Portofolio investasi di instrumen ini sudah dikelola Manajer Investasi berpengalaman. Dalam investasi ini, sejumlah investor dikumpulkan menjadi satu dan diinvestasikan dalam instrumen yang berada di pasar modal.

Beberapa jenis Reksadana yang bisa dipilih seperti Reksadana Saham, Pendapatan Tetap, Campuran, Pendapatan Tetap.

Reksadana Pasar Uang adalah jenis investasi dengan portofolio yang terdiri sejumlah instrumen aset jangka pendek dan memiliki masa jatuh tempo kurang dari satu tahun lamanya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: