Rekomendasi Pilihan Investasi Bikin Uang THR Kamu Aman Saat Lebaran

Rekomendasi Pilihan Investasi Bikin Uang THR Kamu Aman Saat Lebaran

Rekomendasi Pilihan Investasi Bikin Uang THR Kamu Aman Saat Lebaran, Foto : Dok/pagaralampos.com--

PAGARALAMPOS.COM - THR atau Tunjangan Hari Raya merupakan pendapatan tambahan yang diperoleh dalam kurun waktu tertentu. Ketika lebaran, THR umumnya digunakan untuk kebutuhan konsumtif. Padahal, agar dapat mewujudkan stabilitas keuangan, THR dapat digunakan untuk investasi, contohnya seperti investasi Reksa Dana Pasar Uang

Dengan berinvestasi, kemandirian finansial yang Anda miliki akan lebih cepat terwujud. Namun tentu saja kita tidak bisa sembarangan melakukan investasi, mengingat beberapa waktu belakangan ini sejumlah investasi bodong cukup banyak bermunculan.

Berikut pilihan investasi yang dapat dijadikan sebagai referensi, antara lain:

 

1 Deposito

Deposito adalah jenis instrumen yang sering digunakan banyak orang. Investasi ini mempunyai metode yang mirip layaknya menabung. Perbedaannya, keuntungan yang diperoleh jauh lebih besar.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terindah di Lubuklinggau, Wajib Dikunjungi!

Ketika melakukan Deposito, Anda harus menyimpan sejumlah uang di dalam bank hingga batas waktu yang sudah ditentukan sendiri. Batas waktu ini bisa beberapa bulan sampai beberapa tahun.

Walaupun demikian, Anda tidak boleh mengambil tabungan sebelum jatuh tempo. Bila mengambil tabungan tersebut, Anda akan dikenakan denda.

Suku bunga yang dimiliki Deposito umumnya lebih tinggi bila dibandingkan bunga tabungan pada umumnya. Suku bunga yang diberikan di angka 5 hingga 6 persen per tahun.

 

2 Emas

Instrumen lain yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah emas. Emas telah terkenal di kalangan masyarakat dari dulu karena nilai yang stabil serta terus meningkat dengan berjalannya waktu. Bukan hanya itu, emas mempunyai likuiditas tinggi sehingga dapat dicairkan kapan saja saat memerlukan dana.

BACA JUGA:Ini Alasannya Objek Wisata Bukit Kandis Wajib Dikunjungi, Banyak Spot Fotonya Loh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: