Misteri Menyeramkan Dibalik Keindahan Bukit Kaba Bengkulu

Misteri Menyeramkan Dibalik Keindahan Bukit Kaba Bengkulu

Misteri Menyeramkan Dibalik Keindahan Bukit Kaba Bengkulu--

BENGKULU,PAGARALAMPOS.COM – Wow! misteri menyeramkan dibalik keindahan bukit kaba Bengkulu. 

Gunung Kaba merupakan gunung yang menjadi wisata alam favorit di Bengkulu. 

Di balik keindahannya yang menghipnotis, ternyata gunung ini menyimpan berbagai mitos yang mengerikan.

Bengkulu yang dikenal sebagai Bumi Rafflesia ternyata hanya memiliki dua gununug saja, yaitu Gunung Kaba dan Bukit Daun. 

BACA JUGA:Biaya liburan ke Kota Pagaralam, Tidak Bikin Kantong Kering!

Bagi warga lolak Gunung Kaba ini lebih dikenal dengan sebutan Bukit Kaba. Gunung ini masuk dalam salah satu daftar wisata Bengkulu yang cukup diminati wisatawan, terutama yang hobi trekking dan mendaki gunung. 

Meski ketinggiannya hanya 1937 mdpl, namun Bukit Kaba ini mampu menyajikan panorama alam yang luar biasa cantik. Konon di gunung ini terdapat delapan kawah gunung berapi, dan lima di antaranya tertutup rapat oleh vegetasi hijau. 

Namun yang sering dijadikan objek berfoto wisatawan adalah dua kawah berwarna hijau dan putih kecokelatan di bagian puncak bukit. 

Ingin mendaki ke Gunung Kaba Bengkulu? Baca dulu ulasan berikut. 

BACA JUGA:Mengerikan! Ternyata Ini Misteri Nekara Air Puar Lahat

Meski Bengkulu punya dua gunung, tapi Gunung Kaba lebih populer di kalangan wisatawan

Jika ditanya gunung atau bukit mana yang lebih populer di Bengkulu maka jawabannya adalah Gunung Kaba atau Bukit Kaba. Bukit Kaba ini terletak di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Gunung dengan ketinggian 1937 mdpl ini masuk dalam Taman Wisata Alam dengan luas wilayahnya sekitar 13.940 Ha. Kawasan ini digunakan sebagai salah satu area untuk perlindungan Bunga Rafflesia Arnoldi karena memang populasinya yang makin berkurang. 

Gunung Kaba memiliki daya tarik di bagian puncaknya yaitu kawah hidup dan kawah mati. Jika akan berkunjung ke kawah hidupnya, maka jangan lupa untuk membawa masker atau alat penutup hidung. Ini karena bau belerang yang sangat menyengat dan mungkin akan mengganggu pernafasan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: