5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cobain Solo Traveling

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cobain Solo Traveling

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Cobain Solo Traveling-Foto: Ist-

2. Mengenal Kemampuan Diri

Apakah kamu pernah dengar kalau kita bisa mengetahui sifat dan watak asli seseorang dengan cara diajak bepergian? Nah, hal ini bisa juga dilakukan oleh kamu sendiri untuk mengenal kemampuan, sifat, dan karakter yang muncul ketika solo traveling.

BACA JUGA:Ternyata Membaca Komik Bagi Anak Banyak Manfaatnya loh, Yuk Simak Disini!

Ada banyak kejadian, kesulitan, dan kemampuan beradaptasi yang muncul saat kita melakukan solo traveling.

3. Pengalaman yang Tidak Terulang

Uang bisa dicari, namun waktu tidak dapat terulang kembali. Sisihkan uangmu untuk membeli pengalaman dengan solo traveling agar ada cerita yang bisa dibagikan atau disimpan dalam kenangan.

Pengalaman solo traveling tentu akan berbeda jika kamu ikut agen travel atau ikut tur. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman. Tentu ada pengalaman yang sangat berbeda kalau kamu sendirian.

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Masker Charcoal dan Cara Membuatnya

4. Menjadi Periset Andal

Sebelum pergi, kamu harus meriset tujuan dan aktivitas yang akan dilakukan di sana. Biasanya, kamu akan membaca artikel orang-orang yang sudah pergi ke sana, video blog Youtube, atau video-video panduan di sosial media.

Sebentar lagi kamu akan menjadi periset andal yang baik untuk diri sendiri.

5. Teman Baru

Saat kamu sendiri, biasanya ada saja orang yang bertanya kemana dan dari mana kamu berasal. Apalagi jika kamu melancong ke negeri tetangga.

Biasanya kamu akan mendapatkan pertanyaan atau sapaan hangat dari warga lokal atau pelancong lain saat berpapasan di pasar malam, kereta bandara, atau bus kota.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: