Bangun Green Housing Standar Jepang Tingkat, Pemkot Jalin Kerjasama Bareng Daiwa Tech Company

Bangun Green Housing Standar Jepang Tingkat, Pemkot Jalin Kerjasama Bareng Daiwa Tech Company

CINDERAMATA: Walikota Pagaralam berikan cinderamata berupa kudok betelugh, kepada Tadashi Oka Project Leader Daiwa Tech Company. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Dalam upaya memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) berbasis rumah bersubsidi green housing kepada masyarakat Kota Pagaralam, Pemkot Pagaralam berkolaborasi dengan perusahaan DAIWATECH JICA asal Jepang, dalam program hunian sederhana tahan gempa. dengan menggunakan panel listrik tenaga surya.

Untuk meralisasikan upaya tersebut, pada kamis pagi 9 Maret 2023, bertempat di Ruang Rapat Besemah I Setdako Pagaralam, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH beserta jajaran Pemkot Pagaralam menerima kunjungan dari Project Leader Daiwa Tech Company Tadashi Oka beserta jajaran, dalam rangka rapat koordinasi terkait Program Bantuan Rumah Subsidi Green Housing di Kota Pagaralam.

Pada kesempatan itu, Tadashi Oka mengucapkan terimakasih kepada Walikota Pagar Alam beserta jajaran, yang telah menerima kunjungan silaturahmi ini dengan baik. Lebih lanjut Tadashi Oka menuturkan, green housing yang akan dibangun akan menggunakan teknologi standar jepang ‘Tingkat 1’,.

“Bangunan tahan terhadap gempa hingga 9 magnitudo, serta dilengkapi dengan panel tenaga surya. Sehingga lebih menghemat pemakaian listrik, memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti struktur unit baja ringan, bisa bertahan sampai 22 tahun lebih dan pengerjaan pembangunan lebih cepat,” paparnya.

BACA JUGA: Menteri Basuki Tinjau Peningkatan Jalan Nasional Pomalaa-Wolulu Sultra

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menyambut baik serta mengucapkan terimakasih kepada Project Leader Daiwa Tech Company asal Jepang Tadashi Oka beserta rombongan, yang telah bersedia membantu dan memfasilitasi Program Pembangunan Rumah Bersubsidi (Green Housing) di Kota Pagaralam.

Lebih lanjut Kak Pian mengatakan, jika Pemkot Pagaralam akan terus mendukung berbagai kegiatan, yang dilakukan para pengembang perumahan dan mitranya dalam mempercepat pertumbuhan industri perumahan di Kota Pagaralam. “Semoga apa yang telah kita upayakan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan mewujudkan Kota Pagaralam yang lebih maju,” harap kak Pian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: