Pelajar Harus Bijak Bermedsos

Pelajar Harus Bijak Bermedsos

PENYULUHAN: Cegah Kenakalan Remaja di Sekolah personel Satbinmas Polres Pagaralam roadshow ke sekolah-sekolah memberikan penyuluhan pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Boarding School Pagaralam sambut hangat kedatangan personel Satbinmas Polres Pagaralam Polda Sumsel yang melakukan giat roadshow ke sekolah-sekolah guna memberikan penyuluhan pencegahan kenakalan remaja di kalangan pelajar beberapa waktu lalu.

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Binmas, Iptu Ramdani mengatakan penyuluhan kepada pelajar sebagai upaya mengantisipasi agar pelajar tidak terlibat hal-hal terkait dengan kenakalan remaja. “Selain itu kita juga mengingatkan kepada pelajar untuk bijak dalam Bermedsos. Dan tak kalah penting, jangan sekali-sekali terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, serta tertib berlalulintas sejak dini,” ungkapnya. 

Sementara itu Kepala SMP N 4 Boarding School Pagaralam, Ema Hasymah SPd mengapresiasi dan menyambut baik penyuluhan yang dilakukan pihak kepolisian di sekolah. “Pemberdayaan potensi masyarakat dalam hal ini di lingkungan sekolah, memperkuat dan memperteguh semangat di lingkungan sekolah, mewujudkan kesejahteraan dengan cara memberi petunjuk, arahan, bimbingan dan pelatihan tentang upaya-upaya pencegahan dan cara mengatasi gangguan Kamtibmas,” ungkapnya. 

Selain itu juga, ia menambahkan, Polri juga memberi perlindungan dengan menjaga hak-hak asasi tiap individu. Polri menggerakkan masyarakat melakukan upaya-upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban, sehingga pembangunan berjalan lancar. Tercatat ada sekira 50 orang siswa yang mengikuti penyuluhan tersebut. 

BACA JUGA:Jadi Divisi

Ya, anak-anak begitu antusias memperhatikan, juga menyimak penyampaian yang dilakukan narasumber dari kepolisian, dan semoga dengan adanya penyuluhan ini bisa memberikan pemahaman, pengetahuan kepada pelajar, sehingga perilaku kenakalan remaja bisa dicegah, dan sejak dini pelajar terhindar dari penyalahgunaan narkotika serta bisa menjadi pelopor keselamatan,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: