Antusias, 181 Siswa MAN 1 Rekam KTP-el

Antusias, 181 Siswa MAN 1 Rekam KTP-el

REKAM KTP: Tampak siswa MAN 1 Pagaralam begitu antusias mengikuti perekaman KTP-el yang dilaksanakan Disdukcapil Kota Pagaralam. -Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mensukseskan program Dindukcapil Kota Pagaralam, para siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Pagaralam mengikuti perekaman KTP-elektronik yang dilaksanakan oleh Dindukcapil Pagaralam. 

Kepala MAN 1 Pagaralam Agus Sutiono SPd melalui Waka Kesiswaan Bahusin menyambut baik program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pagaralam, yang datang langsung ke MAN 1 Pagaralam menggunakan mobil khusus melakukan perekaman KTP-elektronik.

“Perekaman KTP-elektronik ini adalah siswa-siswi yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, yang belum melaksanakan perekaman KTP dan belum berumur 17 tahun, tetapi sampai dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 sudah berusia  17 tahun. Dalam perekaman KTP-elektronik tahun ini siswa yang terdaftar sebanyak kurang lebih 181 siswa,” ujarnya.

Kepala Disdikdukcapil Kota Pagaralam Zaily Oktosab Fitri Abidin SSTp menyatakan, jika syarat untuk pembuatan KTP-elektronik ini, cukup membawa Foto Copy Kartu Keluarga (KK) saja, sedangkan untuk umur yang sudah bisa direkam, untuk buat KTP mulai umur 16 Tahun tapi KTPnya belum bisa dicetak. “Kalau umurnya direkam sudah 17 tahun, KTPnya langsung bisa dicetak, yang 16 tahun cuma bisa direkam, blum bisa dicetak, nunggu stelah 17 KTPnya baru bisa,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: