Harapan Ronaldo Kwateh jelang Timnas U-20 Hadapi Irak

Harapan Ronaldo Kwateh jelang Timnas U-20 Hadapi Irak

Ronaldo Kwateh meminta rekan-rekannya tak gentar menghadapi Irak di Piala AFC U-20.-Foto: net-jawapos.com

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Pemain Tim U-20 Indonesia, Ronaldo Kwateh, mengangkat moral rekan-rekannya sebelum menghadapi Irak, Rabu 1 Februari 2023. Dia menyatakan Garuda Nusantara tidak boleh gentar di hadapan lawan.

Indonesia mengawali langkahnya di Grup A Piala AFC U-20 2023 dengan menantang Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu 13 Maret 2023.

Meski di atas kertas Irak lebih diunggulkan, tapi bukan berarti Indonesia tidak memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Persiapan matang sudah dilakukan Garuda Nusantara dengan menggelar pemusatan latihan atau TC di Jakarta selama tiga pekan.

BACA JUGA:Program PSR Kabupaten Muba Diganjar Penghargaan Menteri Pertanian, Sukses Replanting 19.186 Ha Lahan Sawit

Arkhan Fikri dan kawan-kawan juga sempat menjajal kekuatan tiga peserta Piala Dunia U-20 2023, yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala, dalam turnamen mini internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik,” kata Ronaldo, dilansir laman resmi PSSI.

Ronaldo kemudian membeberkan kondisi para pemain Timnas Indonesia U-20 setelah empat hari berada di Uzbekistan.

Menurutnya, proses adaptasi dan aklimatisasi terhadap cuaca dingin di Uzbekistan berjalan lancar. Di Kota Tashkent, tempat Indonesia U-20 bermukim, berlatih, dan bertanding, saat ini memiliki suhu di antara 2-14 derajat celcius.

BACA JUGA:Dukung Program Kapolri, Polda Sumsel Gelar Rakor Penanggulangan Terorisme, Radikalisme dan Intoleransi

“Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi. Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi napas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik,” ujar Ronaldo.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com