Kapolda Lepas 203 Personel Sat Brimob Polda Sumatera Selatan BKO Satgas Ops Amole 1 Papua

Kapolda Lepas 203 Personel Sat Brimob Polda Sumatera Selatan BKO Satgas Ops Amole 1 Papua

Polda Sumsel Kirim 230 Personel Brimob ke Papua--

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melepas keberangkatan personel Sat Brimob Polda Sumsel Satgas Ops Amole 1 2023 BKO Polda Papua di lapangan Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang Senin 27 Februari 2023.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan, personel yang dilepas untuk melaksanakan tugas mulia, memberikan bantuan pengamanan di wilayah hukum Polda Papua.

“Permintaan tersebut awalnya saya tawar, namun dengan pertimbangan untuk memberikan pengalaman kepada saudara-saudara terutama yang belum melaksanakan tugas di Papua. Saya tidak keberatan personel Sat Brimob Polda Sumsel  untuk berangkat ke Papua,” tegas Kapolda. 

Oleh karena itu, dalam melepas personel yang akan berangkat ini Kapolda  memberikan pesan yang pertama, tingkatkan iman dan taqwa kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa.

BACA JUGA:Pernyataannya Soal Sistem Pemilu Tertutup Timbulkan Polemik, Ketua KPU Minta Maaf

“Yang insyaAllah sejak kalian berangkat hari ini sampai kalian kembali lagi ke Bumi Sriwijaya semua dalam keadaan lengkap, baik personel maupun peralatannya,” katanya.

Yang kedua, walaupun informasi intelijen yang diterima tempat lokasi saudara-saudara bertugas nanti tidak berada di tempat yang rawan.

“Namun sebagai pimpinan tertinggi di Polda Sumatera Selatan Kapolda menyampaikan pesan kepada rekan-rekan untuk tetap waspada, jangan lengah. Jaga nama baik Korps Brimob Polri, jaga nama baik Polda Sumatera Selatan. Kita telah memiliki pengalaman yang buruk di tempat operasi yang sama,” ujar Kapolda.

Kapolda yakin anggotanya mengetahui itu semua dan berharap pada penugasan kali ini tidak ada hal-hal yang merugikan Korps Brimob Polri, yang merugikan Polri khususnya Polda Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Bupati Cik Ujang Klaim Masyarakat Lahat Mulai Tertib Pajak

“Jaga nama baik saudara pribadi baik dalam kedinasan maupun pada kehidupan pribadi saudara-saudara di Papua,” tambah Kapolda. 

Yang ketiga, atur waktu yang baik antara pelaksanaan tugas, beristirahat, menjaga kesehatan, berolahraga, beribadah, dan luangkan waktu untuk menghubungi keluarga yang ada di rumah, dan selalu saling mendoakan agar saudara-saudara di medan tugas maupun keluarga yang ditinggalkan di Sumatera Selatan ataupun di tempat lain semuanya dalam lindungan Allah SWT Tuhan yang Maha Esa tanpa ada kekurangan satu apapun. 

BACA JUGA:Keluhan Tidak Ditanggapi, Warga Kelurahan 13-14 Ulu Ancam Tutup Jembatan Musi IV Palembang

artikel ini juga ditayangkan di SUMEKS.CO dengan judul: https://sumeks.disway.id/read/655754/kapolda-lepas-203-personel-sat-brimob-polda-sumatera-selatan-bko-satgas-ops-amole-1-papua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: