Pemilu Sukses Berkat Dukungan Banyak Pihak

Pemilu Sukses Berkat Dukungan Banyak Pihak

--kpu.go.id

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM -  Tanggal 14 Februari 2023 atau satu tahun jelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, kerja kepemiluan tentunya akan semakin padat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) membutuhkan dukungan semua pihak untuk menyukseskan tahapan penyelenggaraan ini, baik peserta pemilu, pemangku kepentingan terkait dan masyarakat selaku pemilih.

Hal ini disampaikan Anggota KPU Betty Epsilon Idroos saat memberikan sambutan kegiatan Kirab Pemilu Tahun 2024, yang berlangsung dari Kantor KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Kantor KPU Kota Kupang, Selasa (14/2/2023).

Kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu 2024 sendiri berlangsung terpusat dari Kantor KPU di Jakarta. Selain NTT, peluncuran berlangsung di KIP Aceh, KPU Kota Batam (Kepri), KPU Kalimantan Barat, KPU Kalimantan Utara, KPU Kepulauan Morotai (Maluku Utara) dan KPU Papua.

Terkait kegiatan Kirab, Betty menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah upaya KPU mengingatkan kembali pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, yang tersisa satu tahun.

BACA JUGA:Puskeu Polri Beri Penghargaan ke 64 Anggota

Pada kegiatan yang dihadiri Forkopimda di Provinsi NTT, Bawaslu, perwakilan pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 tingkat Provinsi NTT, perwakilan organisasi kepemudaan, keagamaan, universitas dan organisasi penyandang disabilitas Betty mengajak semua unuk menyukseskannya. Apalagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) akan berkeliling ke rumah-rumah untuk mendata ulang warga.

Untuk diketahui Kirab Pemilu Tahun 2024 yang berlangsung di KPU NTT, jadi satu dari tujuh titik rangkaian Kirab Pemilu Tahun 2024 yang akan berkeliling ke sejumlah satuan kerja KPU provinsi, KPU kabupaten/kota dan akan berakhir di Jakarta, 23 November 2023.

Betty sendiri melepas iring-iringan mobil Kirab Pemilu Tahun 2024 dari Kantor KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Kantor KPU Kota Kupang. Pelepasan didampingi Kepala Pusat Data dan Informasi KPU Nur Wakid Aliyusron, Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Provinsi NTT serta tamu yang hadir.

Betty juga menyaksikan prosesi penyerahan bendera 18 partai politik peserta Pemilu 2024 dan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dari KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke KPU Kota Kupang, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Peluncuran Kirab Pemilu Tahun 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kpu.go.id