Jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor Kembali Longsor, Akses Jalan Ditutup Total

Jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor Kembali Longsor, Akses Jalan Ditutup Total

Jalan Longsor-jabarekspres-

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Intensitas hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari lalu di wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor menyebabkan jembatan Cikereteg kembali ambruk.

Sebelumnya, jembatan milik kementerian PUPR itu sedang dalam proses perbaikan, Namun kembali longsor pada Senin 27 Februari 2023. Diperkirakan, kedalaman longsor mencapai 25 meter dari permukaan dasar tanah.

Akibat dari longsor tambahan ini, akses jalan dari Caringin menuju Kota Bogor atau sebaliknya ditutup total.

Kendaraan roda empat dialihkan melalui Tol Bogor-Ciawi- Sukabumi (Bocimi) sedangkan untuk kendaraan roda dua dialihkan ke jalan alternatif Cihideung dan jalan Tapos menuju Ciawi.

BACA JUGA:ITPa Bersiap Naik Level Jadi Universitas

Seorang warga Asep Saepudin menjelaskan kejadian longsor tambahan ini terjadi pada pukul 10:45 WIB usai turun hujan.

”Jembatan ini memang lagi diperbaiki, disini hujan dari semalam, tadi sekitar jam 10:45 IB kembali longsor,” katanya kepada Jabarekspres.com.

Lebih lanjut Asep mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam longsor tambahan jembatan Cikereteg Kabupaten Bogor tersebut, saat kembali longsor keadaan jalan sedang sepi yang melintas.

”Dari kemarin memang buka tutup jalannya, roda empat masih boleh lewat tapi gantian, kalo motor bisa lewat, pas kejadian kendaraan lagi sepi,” terangnya.

BACA JUGA: Kementerian Dalam Negeri Komitmen Bangun SDM Satpol PP BerAKHLAK di Era VUCA

Pantauan Jabarekspres di lapangan, dampak dari penutupan akses jalan secara total, penumpang angkutan umum harus turun sebelum jembatan dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Salah satu sopir angkutan umum Owen mengatakan, dengan adanya penutupan jalan secara total ini, angkot yang ia kendarai mengalami penurunan penumpang.

”Liat aja mas penumpang tidak ada, ya mau gimana lagi, kan emang jembatannya longsor harus diperbaiki,” ujarnya.

Meski ada jalur alternatif, Owen enggan melintasi jalan tersebut lantaran menurutnya, jika melintasi jalan alternatif sangatlah jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jabarekpres.com