Kasus Anak Pejabat Pajak, Ketua LBH Anshor Apresiasi Kinerja Polisi

Kasus Anak Pejabat Pajak, Ketua LBH Anshor Apresiasi Kinerja Polisi

Banyak kemajuan dalam penanganan hukum oleh kepolisian sejak pelaporan pada Selasa (21/2). Polri pun dinilai masih profesional.-jawapos.com-

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COM - Samsul Ma’arif selaku Kuasa hukum keluarga David, mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menangani kasus kliennya. David merupakan korban penganiayaan oleh anak pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu, Senin 20 Februari 2023.

Menurut Samsul, banyak kemajuan dalam penanganan hukum oleh kepolisian sejak pelaporan pada Selasa 21 Februari 2023. Polri pun dinilai masih profesional.

“Kalau untuk progres, Alhamdulillah cukup progresif dari kepolisian,” ucapnya saat dihubungi di Jakarta, Kamis 23 Februari 2023.

Di contohkan Samsul dengan belum adanya upaya perdamaian yang diinisiasi kepolisian dalam penanganan kasus ini.

BACA JUGA:Dengar Aspirasi Masyarakat, LPSK Apresiasi Hasil Sidang Etik Eliezer

“Pihak kepolisian masih profesional. Kita percayakan semua kepada pihak kepolisian,” ucap Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor DKI Jakarta ini.

Lebih jauh, Samsul menerangkan, pihak keluarga korban hingga kini masih mau kasus penganiayaan terhadap David diselesaikan secara hukum.

“D ari pihak keluarga tetap melanjutkan proses secara hukum,” katanya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyebut, penganiayaan kepada David oleh Mario Dandy Satrio (MDS) terjadi setelah pelaku mendapat informasi dari A bahwa telah mendapat perlakuan tidak baik dari korban. Pelaku kemudian mendatangi D yang sedang bermain di rumah temannya berinisial R di Komplek Grand Permata Ulujami Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Ikuti Keinginan Publik, Polri Pertahankan Bharada E Sebagai Anggota Polisi

“Setelah MDS bertemu D, langsung meminta Klarifikasi perihal perbuatan tidak baik tersebut dan terjadi perdebatan yang berujung tindakan penganiayaan terhadap saudara D,” kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Rabu 22 Februari 2023.

M endengar keributan MDS dan D di depan rumah, orang tua R berusaha melerai. Saat itu David sudah tergeletak di dekat pelaku. Korban langsung dibawa oleh orang tua R ke rumah sakit Medika

“Selanjutnya pelaku diamankan oleh sekuriti Komplek dan petugas dari Polsek Pesanggrahan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pesanggrahan,” jelas Ade Ary.

Sebelumnya, viral di media sosial Twitter informasi tentang penganiayaan dan penculikan terhadap anak di bawah umur bernama David. Korban dikabarkan sampai koma usai dianiaya oleh pria berinisial MDS yang berstatus sebagai anak seorang pejabat eselon II di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos.com