Kenali Manfaat Krim Malam yang Baik untuk Kulit Wajahmu

Kenali Manfaat Krim Malam yang Baik untuk Kulit Wajahmu

Kenali Manfaat Krim Malam yang Baik untuk Kulit Wajahmu-Foto: Ist-

Sementara itu, kandungan minyak alami dalam krim malam, seperti minyak jojoba, minyak biji bunga matahari, dan minyak chamomile, memiliki sifat antiradang dan antioksidan, sehingga dapat memperbaiki kerusakan pada lapisan teratas kulit.

3. Menyamarkan kerutan pada wajah

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen akan menurun dan kulit pun akan mulai mengendur. Akibatnya, tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan keriput mulai bermunculan.

BACA JUGA:Cara Efektif Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur

Untuk mengatasi masalah ini, Anda disarankan menggunakan krim malam yang mengandung retinol atau hyaluronic acid. Kedua kandungan tersebut diketahui baik untuk menstimulasi produksi kolagen dan meremajakan kulit, sehingga kerutan pada wajah pun akan berkurang dan tersamarkan.

Meski demikian, krim malam dengan kandungan retinol sebaiknya digunakan secara bertahap. Hal ini karena retinol berisiko menyebabkan iritasi kulit bila digunakan secara berlebihan, terutama bagi Anda yang berkulit sensitif.

4. Mencerahkan kulit wajah

Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan noda hitam dan bekas jerawat yang gelap di wajah. Apalagi jika disertai dengan kondisi kulit yang terlihat kusam.

BACA JUGA:Cara Efektif Menghilangkan Dengkuran Saat Tidur

Untuk mencerahkan kulit wajah, Anda bisa menggunakan krim malam yang mengandung AHA. Zat ini diketahui dapat mengangkat sel kulit mati dan menghambat produksi melanin, sehingga kulit tampak lebih cerah.

Selain itu, Anda juga bisa memilih krim malam dengan kandungan vitamin C dan vitamin E yang dapat mencerahkan kulit kusam dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Memilih Krim Malam sesuai Jenis Kulit

Meski manfaat krim malam baik untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah, tetapi Anda tetap harus memperhatikan kandungan yang ada di dalam krim malam dan memilihnya sesuai dengan jenis kulit.

Bagi Anda yang berkulit kering, disarankan untuk menggunakan krim malam yang mengandung lebih banyak pelembap agar kulit dapat terhidrasi dengan maksimal.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau Bahaya Tidur Sambil Menggunakan Soflens

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: