Kenali Manfaat Krim Malam yang Baik untuk Kulit Wajahmu

Kenali Manfaat Krim Malam yang Baik untuk Kulit Wajahmu

Kenali Manfaat Krim Malam yang Baik untuk Kulit Wajahmu-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Tahukah Anda? Kulit wajah Anda membutuhkan pelembap yang berbeda pada pagi dan malam hari, karena itulah diciptakan produk pelembap pagi dan malam. 

Pelembap malam atau cream malam umumnya memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan cream pagi. 

Untuk Anda yang punya masalah kulit kusam, memiliki noda hitam, tak ada salahnya berinvestasi memilih cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

Sebenarnya, krim malam memiliki kandungan yang serupa dengan krim wajah pada umumnya. Namun, krim malam telah diformulasikan secara khusus untuk lebih mudah menyerap ke dalam kulit.

BACA JUGA:Kemensos Berdayakan Penerima Manfaat Olah Sampah Organik

Ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari menggunakan krim malam secara rutin, di antaranya:

1. Menjaga kelembapan dan elastisitas kulit

Mencuci wajah sebelum tidur memang penting dilakukan untuk mencegah munculnya masalah akibat kulit wajah yang kotor. Namun, mencuci wajah tanpa menggunakan pelembap setelahnya, justru dapat membuat kulit wajah mudah kering, terutama bagi Anda yang menggunakan AC di kamar tidur.

Menggunakan krim malam secara rutin dapat mencegah dan mengatasi kulit kering pada wajah. Kandungan humektan, seperti hyaluronic acid dan gliserin, mampu mengunci kelembapan kulit, sedangkan kandungan emoliennya dapat menghaluskan kulit.

Dengan demikian, kulit wajah pun akan terhindar dari dehidrasi serta terjaga kelembapan dan elastisitasnya.

BACA JUGA:Selain Penghilang Bau Badan, Tawas Juga Miliki Banyak Manfaat untuk Kulit Loh

2. Memperbaiki lapisan kulit wajah yang rusak

Paparan polusi udara dan sinar matahari berlebih, penggunaan sabun wajah berbahan keras, serta stres, ternyata dapat membuat lapisan teratas kulit rusak. Hal ini kemudian akan memicu munculnya berbagai masalah kulit wajah, seperti gatal-gatal, hiperpigmentasi, iritasi kulit, dan munculnya jerawat.

Untuk mencegah dan mengatasi masalah ini, Anda disarankan untuk menggunakan krim malam dengan kandungan yang dapat memperbaiki sel kulit wajah. Kandungan ceramides pada krim malam diketahui mampu memperbaiki lapisan kulit yang rusak serta mengatasi masalah kulit kering, gatal, dan berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: