Perbaikan Drainase Jl SMB II Ditarget Rampung Agustus Mendatang

Perbaikan Drainase Jl SMB II Ditarget Rampung Agustus Mendatang

Perbaikan drainase di Jl SMB II Palembang. --

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Pengerjaan drainase di sepanjang Jl Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II PALEMBANG, saat ini menyisakan perbaikan sekitar 500 meter dan ditargetkan rampung pada Agustus mendatang.

Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Perwira Menggala mengungkapkan, pengerjaan proyek Jl SMB II sepanjang 2,9 km secara keseluruhan telah rampung dikerjakan.

"Secara keseluruhan untuk jalannya sudah selesai 100 persen," ungkap Perwira atau akrab disapa Wira, saat dibincangi SUMEKS.CO, Rabu 22 Februari 2023.

Wira mengatakan, saat ini pihaknya masih mengerjakan perbaikan saluran drainase dan tahap finishing trotoar di bahu jalan. Drainase yang diperbaiki kini menyisakan sekitar 500 meter di bahu jalan sebelah kiri.

BACA JUGA:Kementerian Pertanian Dorong Peningkatan Produksi Tebu Demi Wujudkan Swasembada Gula

"Tinggal 500 meter lagi. Mudah-mudahan dalam waktu beberapa bulan sudah selesai semua," ujarnya.

Untuk itu, Wira mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melintas di Jl SMB II menuju Km 12, dan begitupun sebaliknya. Kendati, pihaknya juga telah memasang rambu peringatan. Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih nyaman saat melintasi kawasan tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati dan melihat rambu yang telah disediakan," imbuh Wira.

Wira menuturkan, selain perbaikan drainase di Jl SMB II, KPU Sumsel juga tengah melakukan upaya pembenahan saluran drainase di Jl Macan Lindungan dan Jl Ratu Alamsyah Ratu Prawiranegara.

BACA JUGA:PUPR Selesaikan Pembangunan Venue Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 di Danau Toba

"Pekerjaan drainase berjalan pararel. Termasuk drainase arah Jl Macan Lindungan," tegas Wira.

artikel ini juga ditayangkan di SUMEKS.CO dengan judul: https://sumeks.disway.id/read/655411/perbaikan-drainase-jl-smb-ii-ditarget-selesai-agustus-2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: