Menhan Prabowo Menerima Pengangkatan Warga Kehormatan Korps Marinir

Menhan Prabowo Menerima Pengangkatan Warga Kehormatan Korps Marinir

Menhan Prabowo Subianto Menerima Pengangkatan Warga Kehormatan Korps Marinir-Tangkapan Layar-kemhan.go.id

Surabaya, PAGARALAMPOS.COM – Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto melaksanakan upacara pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir di Ksatrian Sutedi Senaputra Yonarhanud-2 Mar Karangpilang Surabaya, Jawa Timur, Selasa (14/2).

Pengangkatan Menhan RI sebagai warga kehormatan Korps Marinir ditandai dengan penyematan baret ungu yang dilakukan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, dan penyematan brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut dan brevet Intai Para Amfibi Korps Marinir, dengan komandan upacara Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

BACA JUGA:Nelayan dilatih KKP untuk Kawal Blue Economy

“Terimakasih, Saya akan pertahankan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegas Menhan usai penyematan baret ungu sebagai warga kehormatan Korps Marinir. Pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir ini merupakan penghormatan atas sebuah penghargaan yang diberikan kepada pejabat negara atas perhatian dan kontribusinya kepada Korps Marinir.

BACA JUGA:Siapkan Langkah Pengendalian dan Pengawasan Mutu untuk Program Ekonomi Biru

Menhan Prabowo Subianto dalam kunjungannya kali ini juga secara simbolis menyerahkan Alpalhankam kepada Dankormar Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, dan menyaksikan gelar pasukan Korps Marinir Ksatrian Karangpilang.

BACA JUGA:Kementerian Kelautan dan Perikanan Pastikan Usut Tuntas Perkara Pemalsuan Dokumen Perizinan Perikanan di Pantu

Alpalhankam yang diserahkan kepada Koprs Marinir antara lain: 100 unit sepeda motor, senjata laras panjang sebanyak 5219 pucuk, senjata 40 mm SPG sebanyak 504 pucuk, senjata 9 mm mitraliur SMG sebanyak 95 pucuk, dan matsus pendukung penyelam dual mode incursion sebanyak 28 unit.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di laman kemhan.go.id : Menhan Prabowo Subianto Menerima Pengangkatan Warga Kehormatan Korps Marinir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemhan.go.id