Tingkatkan Kemampuan, Personel Samapta Polres Pagar Alam Latihan Beladiri Jujitsu

Tingkatkan Kemampuan, Personel Samapta Polres Pagar Alam Latihan Beladiri Jujitsu

Anggota Samapta saat latihan beladiri Jujitsu di halaman Mako Polres Pagaralam.-Ist-Humas Polres Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARSLAMPOS.COM – Agar memiliki kemampuan yang tangguh dan cekatan, personel Sat Samapta Polres Pagaralam Polda Sumsel diberikan latihan beladiri.

Bertempat di halaman Mapolres Pagaralam, sekitar satu pelton personel yang terdiri dari bintara ramaja mengikuti latihan seni beladiri Jujitsu yang dipimping Kanit PAM Obvit Aipda Guntur.

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan SIK melalui Kasat Samapta AKP Irwan Edi didampingi Kanit Pam Obvit Aipda Guntur mengatakan, jika latihan beladiri ini salahsatu latihan untuk peningkatan kemampuan personel khususnya beladiri Polri.

“Latihan ini dalam rangka mengasah kemampuan bintara remaja menjalankan tugas kedepanya,” ucap Aipda Guntur kepada Pagaralampis.com, Rabu 15 Februari 2023.

Dia juga mengatakan belajar beladiri harus dilakukan setiap anggota Polri. Sebagai kererampilan atau keahlian bagi personel khususnya di Satuan Samapta.

Karena dalam menjalankan tugas, personel Samapta bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam hal ini melakukan pengamanan ataupun meredam pergerakan massa yang melakukan Unras.

“Selain berguna untuk menjaga diri dan penting untuk mendukung pelaksaan tugas Polri. Jika berlatih beladiri ini baik untuk kesehatan,” ucapnya seraya mengatakan latihan peningkatan kemampuan personel ini merupakan kegiatan rutin Sat Samapta Polres Pagaralam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: