Ini Hasil Tes Kejiwaan Yunita Sari Ibu Muda yang Lecehkan Anak-anak

Ini Hasil Tes Kejiwaan Yunita Sari Ibu Muda yang Lecehkan Anak-anak

Kedua tangan Yunita Sari Anggraini terlihat diborgol oleh Tim Subdit IV Renakta PPA Ditreskrimum Polda Jambi. Ibu muda yang lecehkan anak ini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Jambi-Foto: net-jawapos.com

JAKARTA,PAGARALAMPOS.COMYunita Sari Anggraini akhirnya berhasil menyelesaikan tes kejiwaan dengan baik. Dalam pemeriksaan Yunita konsisten bahwa dia diperkosa anak-anak. Diketahui, Yunita Sari Anggraini yang sudah berstatus tersangka di Polda Jambi ini berhasil menyelesaikan tes kejiwaan dengan baik sambil menyusui anaknya usia 8 bulan.

Kabid Pelayanan Medis RS Jiwa Jambi Zakaria, mengatakan, mereka telah melakukan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) dengan jumlah 560 soal. Tes ini berhasil diselesaikan Yunita walaupun dalam waktu yang lama pada Kamis 9 Februari.

Yunita membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan tes tersebut lantaran masih harus menyusui anaknya yang berusia sekitar 8 bulan dan juga ada kunjungan pengacara. “Karena ada kunjungan pengacara, juga ada keluarga yang bawa bayinya untuk menyusui. Tapi bisa diselesaikan dengan baik,” terang Zakaria seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Senin 13 Februari 2023.

Selain mengadakan tes kejiwaan, pihak RS Jiwa Jambi juga mengundang orang-orang terdekat Yunita beserta pihak lingkungan tempat tinggal ibu muda itu. “Suami, mertua, dan ketua RT juga sudah kami undang untuk mengetahui bagaimana keseharian YS, interaksinya dengan sekitar seperti apa. Jadi ini nggak bisa sepotong-sepotong. Itu kenapa perlu waktu yang lama,” tuturnya.

BACA JUGA:Imigrasi Kemenkumham Babel Sambangi 2 Kapal Isap di Perairan Belinyu Bangka

Terkait kondisi terkini Yunita Sari Anggraini, Zakaria menegaskan bahwa ibu muda itu sangat sehat secara fisik. Sementara terkait psikologisnya, pihak RS Jiwa masih perlu observasi lebih lanjut.

“Kami baru bisa menyampaikan bahwa secara fisik sehat-sehat saja. Komunikasi nyambung dan kooperatif. Apa yang dia cerita juga nyambung. Saya bicara dengan dia juga seperti biasa saja,” beber Zakaria.

Bahkan Yunita juga konsisten menceritakan apa yang dia alami. “Jelas menyampaikannya saya ini korban Pak dan seterusnya. Ingatannya juga apa yang saya dapat baik,” katanya menirukan ucapan Yunita.

Zakaria juga menegaskan bahwa Yunita tidak memerlukan konsumsi obat apapun selama berada di RS Jiwa Jambi. “Nggak ada konsumsi obat, karena memang secara fisik bagus. Kecuali dia ngamuk-ngamuk atau seperti apa baru. Tapi ini enggak perlu,” ucapnya.

BACA JUGA: Rumah 2 Lantai di Palembang Terbakar saat ditinggal memasak, Diduga Penyebabnya Korsleting Listrik

“Secara fisik baik-baik saja kok,” katanya lagi.

Tes MMPI untuk Yunita Sari ini diperlukan untuk menilai kondisi kepribadian dan psikopatologi seseorang. Selanjutnya pihak RS Jiwa Jambi akan mengundang orang tua kandung Yunita Sari Anggraini untuk datang ke rumah sakit dan memberikan keterangan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: