Musren BNN RI Ditutup, Lahirkan Sejumlah Terobosan Baru

Musren BNN RI Ditutup, Lahirkan Sejumlah Terobosan Baru

---bnn.go.id -bnn.go.id

PAGARALAMPOS.COM - Memasuki hari terakhir Musyawarah Perencanaan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (Musren BNN RI), hasil konsolidasi dan integrasi tiga materi diskusi yang digodog pada Musren BNN, dibacakan.

Sejumlah terobosan diajukan guna mendukung percepatan perwujudan Indonesia Bersih Narkoba.

Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose menutup kegiatan Musyawarah Perencanaan BNN RI tahun 2023 di Hotel Grand Artos, Magelang, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan Musren tahun ini berjalan dengan lancar dan berkesan. Kepala BNN RI mengaku bangga dan berterimakasih kepada seluruh jajaran telah mendukung kesuksesan kegiatan Musren tahun ini.

BACA JUGA: Mendagri Ingatkan Pentingnya Jaga Fluktuasi Inflasi

Jenderal bintang tiga ini mengungkapkan, kegiatan Musren tahun 2023 sangat mengesankan, karena selain pemotretan bersama di Candi Borobudur tanpa hambatan, seluruh peserta juga dapat berperan aktif dalam pembahasan isu strategis terkait tantangan tugas dan layanan BNN RI.

Salah satu isu penting yang dibahas dalam Musren tahun ini adalah perluasan dan pemerataan layanan untuk masyarakat, dan penanganan perkara penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah keterbatasan.

Melalui Musren kali ini, seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan banyak melahirkan gagasan brilian yang didasarkan dari pengalamaan dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Dalam agenda pamungkas ini,Kepala BNN RI menyampaikan rekomendasi dari kegiatan Musren yang berlangsung selama dua hari, antara lain :

BACA JUGA:2022, Capaian Program PTSL Pagar Alam 100%

1. BNN akan berupaya untuk melakukan perluasan dan pemerataan layanan khususnya dalam layanan asesmen terpadu dan layanan rehabilitasi, yang merupakan kesatuan sistem penanganan perkara penyalahgunaan narkoba terutama di daerah yang belum terbentuk organisasi vertical.

2. BNN akan melakukan penanganan penyalahgunaan narkoba secara profesional berdasarkan peraturan perundang-undangan serta berorientasi pada penyelamatan penyalahguna narkoba.

3. BNN akan meningkatkan kolaborasi dan sinergi sumber daya khususnya dengan pemerintah daerah terkait upaya penyelamatan masyarakat yang terpapar narkoba

4. BNN akan mendesain model unit pelaksana P4GN di daerah yg belum terbentuk BNN Kabupaten/kota dalam rangka perluasan dan pemerataan jangakauan layanaan P4GN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bnn.go.id