Kemenag Imbau Umat Islam Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Kemenag Imbau Umat Islam Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Turki dan Suriah

Kemenag Imbau Umat Islam Gelar Salat Gaib untuk Korban Gempa Turki dan Suriah-Foto: net-

PAGARALAMPOS.POS - Gempa berkekuatan magnitudo 7.8 melanda wilayah Turki dan Suriah pada Senin pagi, 6 Februari 2023. Gempa berkekuatan besar itu diberitakan telah menewaskan ribuan orang dan meratakan bangunan-bangunan di wilayah terdampak gempa. Berkenaan dengan hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa Indonesia akan segera mengirimkan misi bantuan untuk membantu proses evakuasi dan penanganan korban di lokasi kejadian.

Pusat gempa berada pada kedalaman sekitar 17,9 km di kota yang dihuni dua juta orang tersebut. Setelah gempa pertama berguncang, puluhan hingga seratusan gempa susulan terjadi.

Kementerian Agama mengimbau umat Islam untuk menggelar Salat Gaib untuk korban wafat gempa di Turki dan Syuriah.

"Diberitahukan kepada umat Islam di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada gempa bumi di Turki dan Suriah, maka diimbau agar melaksanakan salat ghaib untuk mendoakan korban meninggal dunia," terang Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Ditjen Bimas Islam Kemenag Adib di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

BACA JUGA:Selenggarakan Kompetisi User Champion EMIS Teladan 2023, Kemenag Apresiasi Operator Data Emis

"Salat gaib dilaksanakan setelah salat Jumat pada 10 Februari 2023," sambungnya.

"Di Jakarta, Masjid Istiqlal juga akan melaksanakan Salat Gaib untuk korban meninggal gempa Turki dan Syuriah,” tandasnya

 

Berita ini telah tayang dilaman kemenag.go.id dengan judul : Duka Gempa Turki dan Suriah, Kemenag Imbau Umat Islam Gelar Salat Gaib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: