Jadi Tuan Rumah Proprov Sumsel, Lahat Kebut Pembangunan Venue

Jadi Tuan Rumah Proprov Sumsel, Lahat Kebut Pembangunan Venue

Ketua KONI Lahat, Kalsum Barefi bersama Bendahara IMI Lahat, M Aldo, pantau titik nol pembangunan sirkuit.-Ist-

LAHAT, PAGARALAMPOS.COM - Waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel, terus berjalan. Pengerjaan pembangunan dan rehap venue cabang olahraga (cabor) kian dikebut. 

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat pun, tak ingin hanya duduk manis menunggu venue setiap cabor siap untuk digunakan.

Usai memantau rencana awal pembangunan stadion mini untuk cabor sepak bola dan lintasan atletik, serta pembangunan venue cabor renang, di Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat, Rabu 1 Februari 2023 lalu.

Pada Kamis 2 Februari 2023 , KONI Lahat bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Lahat, langsung memantau titik nol pembangunan sirkuit road race, di Terminal Batai, Kelurahan Pagar Agung, Lahat.

BACA JUGA:Ikuti HPN di Medan, Keberangkatan PWI Kota Pagar Alam Dilepas Langsung Walikota

"Baru memantau titik nol pembangunan sirkuit. Kita harus jemput bola, agar pengerjaannya bisa cepat. Sejauh ini untuk pembangunan sirkuit tidak ada masalah, pembangunannya tinggal tunggu hari saja," terang Ketua KONI Lahat, Kalsum Barefi, Minggu 5 Februari 2023.

Sirkuit tersebut kata Barefi, rencananya akan digunakan untuk tiga cabor, yakni road race, sepatu roda dan sepeda. Dengan waktu pelaksanaan berbeda-beda.

Sementara, Ketua IMI Kabupaten Lahat, Inawan SE menerangkan, sirkuit tersebut berada di lahan Ex Terminal Batai, milik Pemkab Lahat.

Lokasi itu sebelumnya sudah dilakukan track inspection (pemeriksaan lintasan) oleh petugas IMI Sumsel dan IMI pusat. Desain sirkuit tersebut dibantu eh konsultan desain sirkuit dari pengurus IMI pusat.

Tentunya sudah mengacu pada standar keselamatan pembalap. Baik dari lebar lintasan, panjang track dan lainnya.

"Membangun sirkuit ini tidak mudah, butuh perencanaan matang. Sirkuit ini nanti akan berstandar kejuaraan nasional. Jadi keberadaannya nanti, selain jadi wadah untuk menyalurkan bakat, juga jadi wadah wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," terang Inawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: