Pemerintah Kota Pagar Alam Targetkan Stunting Berada Di Angka 10 Persen Pada 2024 Mendatang

Pemerintah Kota Pagar Alam Targetkan Stunting Berada Di Angka 10 Persen Pada 2024 Mendatang

Asisten I Setdako Pagralam Dahnial Nasution pimpin pelaksanaan Rakor TPPS.-Ist-Pemkot Pagar Alam

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Pada tahun 2024 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) PAGAR ALAM menargetkan untuk angka stunting di PAGAR ALAM, mengalami penurunan minimal 1 digit dari angka stunting di tahun 2022 lalu sebesar 11,6 persen, sehingga angka stunting di Kota PAGAR ALAM turun menjadi 10 persen.

Angka penurunan stunting yang ditargetkan Pemkot Pagaralam ini, jauh dibawah angka rata-rata stunting di Provinsi Sumatera Selatan, yakni di angka 18 persen.

“Saat ini prevalensi stunting kita di angka 11,6 persen jauh dari tahun sebelumnya, prospek kerja kita meningkat baik dari sebelumnya di 15,5 persen, jauh dari angka rata-rata stunting Sumsel,” demikian dikatakan Asisten I Setdako Pagaralam, Dahnial Nasution.

Menurut Dahnial, mengingat pergerakan yang dilakukan Pemkot Pagaralam, dinilai baik dalam menangngani masalah stunting, dan beberapa daerah yang cukup baik. Akhirnya, Sumsel juga turun dari 25,5 persen menjadi 18 persen. 

“Di tahun depan kita targetkan angka stunting kita turun satu digit,” ungkap Dahnial, selaku Ketua Tim Pecepatan Penurunan Angka Stunting Kota Pagaralam, saat memimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Pagaralam di Ruang Rapat DPPKBP3A / DPPKBP3A Kota Pagaralam, belum lama ini.

Dalam upaya penurunan angka stunting ini, Pemkot Pagaralam menggalakkan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Pagaralam, Instansi Vertikal seperti Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pagaralam, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagaralam, Satgas Stunting, serta juga melibatkan unsur pemerintahan di Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RT/RW. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: