Serap Keluhan Masyarakat Soal Banjir

Serap Keluhan Masyarakat Soal Banjir

KELUHAN: Di sela menghadiri pembukaan Turnament Volley Ball Griya Bangun Sejahtera, Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menerima segenap keluhan yang disampaikan masyarakat.-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Warga Griya Bangun Sejahtera Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara acapkali mengeluhkan adanya saluran drainase tersumbat, hingga pada saat hujan deras mengguyur Pagaralam sejumlah kawasan di wilayah ini digenangi air.

Ketua RW 02 Griya Bangun Sejahtera, Endang Wijaya menuturkan, kondisi geografis tanah yang landai menjadikan saluran siring drainase di wilayah ini sering tersumbat sehingga acapkali ada rumah warga kebanjiran, terlebih jika hujan deras yang cukup lama.

Banjir yang kerap terjadi pada saat musim hujan dan menggenangi rumah warga cukup lumayan besar. Setidaknya ada 4 titik kawasan yang apabila hujan deras sekitar 4 hingga 5 rumah warga kemasukan air,” jelasnya.

Menanggapi hal ini Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menuturkan, mengenai saluran drainase yang rusak dan tersumbat dirinya meminta kepada Lurah dan jajaran perangkat Kelurahan agar dapat mengusulkannya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk dapat dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:ABG Ini Kena Batunya, Gegara Gasak Motor Oknum Polri

“Karena kalau kita dengar keluhan masyarakat tadi banjir yang terjadi itu pada musim penghujan, kalau banjir pada musim panas tentu akan menjadi masalah besar. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: