Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya

Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya

Manfaat Toner yang harus Kamu Ketahui Sebelum Memakainya-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Toner dikenal sebagai produk perawatan kulit yang fungsinya untuk mengangkat sisa kotoran dari wajah. 

Namun, toner atau water refiner ternyata tidak hanya untuk membersihkan kulit, tapi juga memiliki beragam fungsi lain bagi kesehatan kulit.

Membersihkan kulit wajah dengan sabun wajah saja tidak cukup. 

Agar semua kotoran dan minyak di kulit wajah terangkat sempurna, diperlukan rangkaian perawatan kulit yang salah satunya adalah toner.

BACA JUGA:Waspada, Tanda-tanda Infeksi pada Luka Pasca Operasi

Toner sering digunakan untuk membantu membersihkan kotoran yang masih tersisa setelah mencuci muka, sekaligus mempersiapkan kulit untuk tahapan perawatan kulit atau skincare selanjutnya.

Toner umumnya mengandung bahan-bahan seperti air, gliserin, pelembap, ekstrak herbal, serta bahan anti-aging, seperti niacinamide. Nah, berkat kandungan tersebut, toner diyakini bisa memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Beragam Manfaat Toner untuk Kulit Wajah

Berikut adalah beragam manfaat toner untuk kulit wajah:

BACA JUGA:Waspadai Sejumlah Penyakit Tropis yang Mudah Menyerang Tubuh

1. Membersihkan sisa kotoran

Setelah mencuci wajah dengan sabun muka, terkadang masih ada sisa-sisa kotoran atau make up yang belum sepenuhnya terangkat. Penggunaan toner akan membantu membersihkan secara tuntas sisa-sisa kotoran tersebut dan membuat kulit terasa lebih segar.

2. Menghilangkan minyak berlebih

Secara alami, kulit wajah memang akan menghasilkan minyak yang bermanfaat untuk menjaga agar kulit tidak kering. Namun, bila produksinya terlalu banyak, pori-pori bisa tersumbat dan kulit jadi lebih mudah berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: