Bangkitkan Pariwisata, Kemenparekraf Raih Penghargaan Mata Lokal Award

Bangkitkan Pariwisata, Kemenparekraf Raih Penghargaan Mata Lokal Award

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam malam penghargaan Mata Lokal Award-Tangkapan Layar-kemenparekraf.go.id

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) meraih penghargaan sebagai salah satu "Kolaborator Tribun Network" dalam Mata Lokal Award.

Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam malam penghargaan Mata Lokal Award, yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat 27 Januari malam.

Menparekraf Sandiaga mengucapkan terima kasih kepada Tribunnews yang telah menjadi mitra strategis Kemenparekraf dalam membantu mempublikasikan program dan kebijakan Kemenparekraf serta mengamplifikasi promosi destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif lokal.

"Saya dedikasikan award ini kepada seluruh insan pariwisata dan ekonomi kreatif yang bekerja keras, sehingga kebangkitan pariwisata kita bisa lebih kuat dan kepulihan kita bisa lebih cepat. Dan ini bagian dari target kita penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," kata Menparekraf Sandiaga.

BACA JUGA:Ciptakan Pekerja Profesional-Berintegritas

Mata Lokal Award yang diinisiasi oleh Tribunnews merupakan sebuah ajang apresiasi yang diberikan kepada institusi, organisasi maupun perusahaan yang senantiasa memberikan dampak positif melalui program, konten, dan kampanye.

Selain Kemenparekraf, penghargaan Kolaborator Tribun Network juga diberikan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kememdikbudristek) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Menparekraf Sandiaga berharap ke depan Mata Lokal Award dapat mengangkat lebih banyak inspirator dari berbagai sektor. "Bagi kami untuk meningkatkan prestasi ini jangan kita terlena. Tapi kita harus bekerja lebih keras," kata Sandiaga. 

Di tahun 2023 sendiri, terdapat sejumlah event internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia.

BACA JUGA:Budaya Sriwijaya Tarik Turis Eropa *Kagumi Situs Megalit Museum Negeri Sumsel

Mulai dari ASEAN Tourism Forum (ATF) di Yogyakarta pada 2-5 Februari 2023, F1 PowerBoat di Danau Toba pada 24-26 Februari 2023, World Beach Games di Bali pada 5-12 Agustus 2023, FIBA Basketball World Cup 2023 di Jakarta dan FIFA U-20 World Cup pada 20 Mei – 11 Juni 2023.

Kehadiran media begitu penting sebagai salah satu unsur pentahelix guna menyukseskan berlangsungnya event-event tersebut.

"Kami yakin dukungan dari jaringan Tribunnews sebagai Mata Lokal yang Menjangkau Indonesia sangat powerful dan impactful," kata Sandiaga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: