Ciptakan Pekerja Profesional-Berintegritas

Ciptakan Pekerja Profesional-Berintegritas

Foto : SPBU Pertamina-(CNBC Indonesia/ Muhamaad Sabki)-

PALEMBANG, PAGARALAMPOS – Untuk memastikan terwujudnya iklim kerja yang demokratis agar para pekerja dapat mencapai kapasitas dan kapabilitas tertinggi dalam menopang upaya ketahanan energi. Demikian diungkapkan Ketua Umum SPP RU III Herdiyan Darmawan.
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju mendukung penuh terwujudnya pekerja yang profesional dan aktivis yang berintegritas serta berwawasan, kritis dan tangguh di lingkungan perusahaan. 
“Kami akan pastikan pekerja dapat mencapai batas tertinggi dalam menopang kemandirian energi,” tuturnya. SPP RU III merupakan bagian dari Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), menggelar kaderisasi selama 2 hari di Gedung Balai Ria, Komperta Plaju.
“Elemen pekerja Pertamina diharapkan mampu secara koordinatif menjalankan cita-cita yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang Pasal 57 Ayat (3) Past Service Liability (PSL),” ujar Herdiyan saat pembukaan Kaderisasi.
BACA JUGA:Game Penghasil uang lewat Saldo Dana, Ini Dia!
Direktur SDM & Penunjang Bisnis PT KPI, Isnanto Nugroho menjelaskan harus ada keseimbangan antara kemajuan perusahaan dengan hak para pekerja.
Dia mendukung penuh Insan  Pertamina dalam kegiatan kaderisasi SPP RU III – FSPBB. Isnanto juga sempat menyinggung beberapa rencana program inisiatif SDM yang akan dijalankan direktorat yang dipimpinnya, yang juga hasil dengar pendapat dan aspirasi seluruh Insan Pertamina dan ditunjang data serta evaluasi.
Hal itulah yang menurutnya akan mendukung terwujudnya PKB 2022-2024 dengan mulus di perusahaan.
Presiden FSPPB, Arie Gumilar mengatakan SPP RU III mayoritas menjadi tulang punggung perjuangan FSPPB.
Menurutnya, serikat pekerja Kilang Pertamina Plaju tidak hanya bicara soal perlindungan dan hak para pekerja, namun juga amat konsen pada isu keberlangsungan bisnis perusahaan secara keseluruhan.

“Di Serikat Pekerja kita tak hanya menuntut, tapi juga turut memberikan kontribusi, yang tertuang dalam PKB dimana kita menyusun konsep, sehingga ada timbal balik yang jelas antara perusahaan dan pekerja,” kata Arie.
General Manager (GM) Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo mengatakan manajemen sangat mendukung penuh kaderisasi di lingkungan serikat pekerja.
“Kami mendukung penuh agenda kaderisasi ini, sehingga terbentuk kader-kader serikat pekerja Kilang General Manager (GM) Kilang Pertamina Plajusekaligus menjadi aktivis yang berintegritas dan tangguh,” pungkasnya. ()
 
Berita ini sudah terbit di Harian Sumeks dengan judul Ciptakan Pekerja Profesional-Berintegritas
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: